Jelang Pilkades Serentak,Desa Gambiran Lakukan Sosialisasi Tahap 2

Beberapa Elemen Tokoh Dan Pemuda Saat Rembuk Persiapan Pilkades

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Kabupaten Banyuwangi tahun ini beberapa bulan lagi punya gawe , tepatnya tanggal 11 Agustus mendatang akan menyelenggarakan pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Adapun desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa tersebut ada delapan desa. Di antaranya Desa Gambiran Kecamatan Gambiran,

Desa Kedunggebang Kecamatan Tegal Dlimo,Desa Tegalarum Kecamatan Sempu,

Desa Sumberanyar Kecamatan Wongsorejo, Desa Sumbersari Kecamatan Srono, Desa Buluagung Kecamatan Siliragung dan Kecamatan Licin ada 2 Desa yaitu Desa Njelun dan Desa Licin.

Untuk itu, guna mempersiapkan di hari pemungutan suara pilkades itu semua desa yang akan melaksanakan mulai mengambil langkah untuk membentuk kepanitiaan. Seperti halnya Desa Gambiran hari ini memberikan sosialisasi penjaringan dan penyaringan panitia pilkades.

Sedikitnya empat puluh orang dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama ,tokoh pemuda dan ketua RT dan Ketua RW mengikuti rapat dan musyawarah di pendopo desa setempat.Sementara dari pantauan wartawan media ini puluhan elemen masyarakat tersebut tertib mengikuti acara,mereka tetap taat menggunakan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kita sudah lakukan sosialisasi yang ke dua,kita sampaikan ke peserta rapat agar getok tular ke yang lainya. Siapa yang ingin menjadi bagian dari panitia pelaksanaan pilkades supaya segera mendaftarkan diri mulai tanggal 18 sampai 20 Maret besok,” Ucap Binar Cahya Putra ,Sekretaris Desa Gambiran.Rabu,(17/03/2021).

Binar juga menambahkan,keserentakan desa saat ini juga melakukan tahapan yang sudah ditentukan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Saya berharap semoga tahapan tahapan ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan, karena kita masih di tengah suasana pandemi covid 19.” Imbuh Sekretaris muda ini. (Im)

Related

Headline 271158951743908907

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item