Jalan Rusak Di Siliragung Didesak Partai Demokrat Agar Segera Diperbaiki

Ketua DPC Demokrat Michel Saat Cek Jalan Rusak 

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, mendesak eksekutif untuk segera melakukan perbaikan jalan rusak disejumlah titik di Kecamatan Siliragung dan Pesanggaran.


“Kondisi kerusakan cukup parah, bisa membahayakan masyarakat pengguna jalan,” Katanya saat meninjau langsung kondisi jalan, Sabtu (20/3/2021).


Aksi turun gunung pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, ini adalah tindak lanjut laporan Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Pesanggaran, Redik Cahyono.


“Masyarakat lokal mengeluh, setiap hari harus melintasi jalanan yang rusak cukup parah,”Ungkap Michael.


Menurut pria yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, kerusakan jalan diperparah dengan tingginya curah hujan. Yang mengakibatkan adanya kubangan air. Dan tentu saja makin membahayakan keselamatan pengguna jalan.


“Apalagi sebentar lagi sudah lebaran Idul Fitri, untuk itu kami meminta eksekutif untuk segera melakukan perbaikan jalan," Cetusnya.


Partai Demokrat menilai bahwa upaya percepatan perbaikan infrastuktur jalan disejumlah titik di Kecamatan Siliragung dan Pesanggaran sangat penting dilakukan. Mengingat jalur tersebut adalah rute menuju sejumlah destinasi wisata unggulan Banyuwangi. Seperti pantai Pulau Merah, pantai Mustika dan lainnya.


Belum lagi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, juga terdapat PT Bumi Suksesindo (PT BSI). Perusahaan tambang emas kebanggaan masyarakat Banyuwangi.


“Saya yakin, PT BSI pasti bersedia membantu perbaikan jalan yang rusak, jika diberi persetujuan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi,” ujar Michael.


Sementara itu, Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Penataan Ruang (CKPR) Banyuwangi, Danang Hartanto, mengaku sudah menjadwalkan proses perbaikan jalan disejumlah titik di Kecamatan Siliragung dan Pesanggaran. Dan dalam waktu dekat akan segera realisasi.


“Hari Kamis kemarin kita sudah melakukan penutupan jalan berlubang. Untuk perbaikan lebih lanjut, kita menunggu cuaca panas,” Katanya.


Danang menjelaskan, perbaikan atau proses pengaspalan jalan, tidak bisa dilakukan disaat cuaca hujan. Karena akan mempengaruhi kualitas daya rekat aspal. Yang berimbas pada usia jalan atau akan cepat rusak.


Rencananya, demi memastikan kondisi jalan rusak di wilayah Kecamatan Siliragung dan Pesanggaran, Dinas PU CKPR Banyuwangi, akan bekerjasama dengan PT BSI. Mengingat memastikan kelayakan infrastuktur jalan menuju destinasi wisata merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. 


“Sudah dalam proses perencanaan, segera dilaksanakan,” Tegas Danang. (Im)

Related

Headline 7852943631131483883

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item