Gorong Gorong Yang Ambrol Di Banyuwangi Masih Menunggu Material

Gorong Gorong Jembatan Yang Ambrol Di Alasbuluh Banyuwangi 

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Ahmad Hisbullah Huda selaku Pengawas Lapangan PPK Balai Besar Nasional Wilayah Banyuwangi mengatakan, sampai saat ini lalu lintas di sekitar gorong-gorong di jalur utama Surabaya-Banyuwangi, tepatnya di KM SBY 264+400 Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, yang ambrol pada Kamis (11/3/2021) sekira pukul 14.00 WIB masih diberlakukan buka tutup.

Sedangkan untuk perkuatan jembatan, pengerjaan konstruksinya masih menunggu datangnya material baja.

“Untuk perkuatan dan lain-lain kita sudah melakukan kajian teknis. InsyaAllah satu dua hari ini kita mulai pengerjaan konstruksi baja yang bisa dilalui nantinya oleh kendaraan,” Terang Ahmad kepada MEMOPOS.com Sabtu (13/3/2021).

Menurut informasi yang dihimpunnya, material baja sudah mobilisasi ke arah Banyuwangi.

“Material informasi terakhir sudah sampai di daerah Situbondo,”Ungkapnya. 

Ahmad juga menambahkan, Pengerjaan konstruksi baja diperkirakan memakan waktu sekitar seminggu sampai sepuluh hari.

Direncanakan pengerjaan konstruksi jembatan yang ambrol dilakukan secara temporary atau sementara untuk kelancaran kendaraan yang melintas.

Pihaknya dan menghimbau agar kendaraan berat yang akan melalui untuk mencari jalur alternatif,"Imbuh Ahmad. 

Seperti diketahui, peristiwa ini berawal dari adanya gerusan atau scoring di pondasi bawah jembatan pada Rabu (10/3/2021) siang lalu.

“Kemarin hujan terus menerus seharian penuh. Jam 2 siang sampai 3 sore, ada scoring di bawah gorong-gorong. Kita memasang rambu dan mengatur lalu lintas buka tutup untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” Ujar Ahmad Hisbullah.

Sekira pukul 13.00 WIB, saat pekerja sedang mengalihkan aliran air untuk mengeringkan gorong-gorong itu dan memperbaiki gerusan, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan terjadi banjir kiriman dari hulu. Seluruh pekerja selamat, tidak ada yang terluka.

“Kemarin lokasi yang sporing di pondasi bawah. Sekarang abutment (pangkal jembatan) sisi kiri (jalur arah Surabaya ke Banyuwangi) ambrol sepanjang dua meter sehingga plat jembatannya menggantung,”Pungkas Ahmad.(Im)

Related

Headline 9164895512776330475

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item