Giat Berlatih Menari Gandrung Untuk Harumkan Banyuwangi

Saat Jumadi Melatih Menari Gandrung

MEMOPOS.com,Banyuwangi – Tanah Blambangan adalah cikal bakal lahirnya kota yang dijuluki kota Gandrung, dengan tarian yang cukup sakral yang menjadi icon Budaya asli Tanah Osing ini.Tarian ini sanggup menjadi magnet persatuan diantara penduduk Banyuwangi yang berada di luar kota.

Liak liuknya diiringi lagu kendang kempulan, menjadi daya tarik tersendiri, karena tarian ini sudah mendunia dengan julukan Gandrung Sewu, budaya ini jangan Pernah padam terus dinyalakan, sebagai karya indah sebuah daerah yang memiliki ciri khas tersendiri.

Jumadi Saat Bersama Anak Didiknya Tari Gandrung

Jasmadi (85 th) adalah sosok dibalik pelatih tari yang sudah matang, jiwa seni yang mengalir dalam darahnya, dalam dunia tari memang, termasuk tari tradisional ini memang sudah mendarah daging sehingga, sudah tak perlu lagi diragukan, sudah banyak mencetak prestasi dari generasi ke generasi, modal seni diera teknologi seperti harus terus digalakkan selain berbagai peningkatan ekonomi sosial juga dapat mempengaruhi mental seseorang anak didik.

Stadion untung Suropati yang berada di Dusun Krajan Desa Tembokrejo Kecamatan Muncar, sebuah lokasi yang memang disediakan oleh pemdes setempat untuk menyalurkan bakat seni para putri yang terbaik guna mengharumkan nama Banyuwangi, agar khalayak Tau bahwa kota diujung timur pulau Jawa memiliki talenta yang cukup banyak.

Salah satu anak didik yang masih duduk disekolah menengah atas, kelas X, bersama Sofia,“Saya mengikuti latihan tari, baru dua bulan, Alhamdulillah pak, dalam jedah waktu singkat sudah banyak yang saya serap, insyaallah saya siap bila ada perlombaan atau kontes, karena tarian ini lebih pada mengasah mental, tutup gadis manis asal Kecamatan Srono Jum at, (12/3/2021)

Jasmadi sejak tahun 1950 mengajar tari khas Banyuwangi memang sudah banyak dikenal penggiat seni budaya dibidang tari, baik dari Banyuwangi kota hingga beberapa kecamatan termasuk kecamatan Muncar ini. dari berbagai usia, Taman kanak kanak, hingga mahasiswi, sungguh pengabdian luar biasa !'yang patut diperhatikan, demi melestarikan budaya yang sudah ada semenjak dahulu kala.(Im)

Related

Hiburan 6986741350824648614

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item