Gedung Tua Kodim 0825 Banyuwangi Yang Dulunya Terkenal Angker,Kini Disulap Menjadi Gedung Humanis

Gedung Tua Kodim 0825 Bayuwangi Yang Sekarang Di Sulap Menjadi Gedung Menyenangkan

 MEMOPOS.com,Banyuwangi  – Komando Distrik Militer atau yang sering kita sebut Kodim memang nampak sangar jika kita lihat dari luarnya. Bahkan orang pun segan untuk masuk kedalamnya karena mungkin terlihat menyeramkan.Namun, berbeda dengan Kodim 0825 Banyuwangi , sebuah pangkalan militer yang berada di pusat Kota Kabupaten Banyuwangi, justru menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta fotografi Selasa, (09/03/2021).

Kantor dan Bangunan yang cukup tua ini dapat menjadi spot foto yang instagramable yang cocok untuk di upload di sosial media.

Hal tersebut berkat tangan dingin Letkol Inf Yuli eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825/Banyuwangi Kantor Kodim yang semula terlihat kaku kini perlahan dirubah imagenya menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Dari pintu masuk kita disambut tulisan selamat datang yang menarik dengan ornamen batik Gajah Oling khas Banyuwangi. Bangunan dengan ciri khas suku Osing terdapat di bagian belakang, terdapat kursi yang terbuat dari rotan sebagai tempat duduk bersantai dan menunggu bagi para tamu semakin nyaman dengan disuguhkan pemandangan kolam renang dengan berbagai ikan di dalamnya.

Selain itu di depan kolam juga terdapat gazebo Balai Bengong yang sangat cocok sebagai tempat beristirahat atau atau santai sambil melihat suasana sekitar.

Dandim juga membangun ruangan Lounge yang didalamnya terdapat mini bar yang digunakan sebagai tempat transit para Pejabat dari Kodam V/Brawijaya bila saat sedang berkunjung ke Makodim 0825. Tidak hanya itu Dandim juga membangun Aula Outdoor yang tetap menanamkan nuansa osing di dalamnya.

Menurut pria yang sering disapa Eko tersebut bahwasanya perubahan yang ia lakukan di Kodim 0825 Banyuwangi tersebut bertujuan untuk menarik minat masyarakat agar tidak takut lagi berkunjung ke Kodim.

Selama ini saya merasa masyarakat masih menganggap Kodim adalah tempat yang menakutkan untuk dikunjungi, bahkan berhenti di depan saja masyarakat mungkin tidak berani, jadi sesuai dengan slogan Profesional, Humanis dan Dicintai rakyat saya ingin merubah image manakutkan menjadi menyenangkan” Jelas pria asal Semarang itu.

Jika Ingin mencari spot foto yang menarik tidak ada salahnya kita mengunjungi Kodim 0825 Banyuwangi, wawasan kebangsaan bertambah koleksi foto menarik juga semakin bertambah. (Im)

Related

Suara TNI 5868279556592507143

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item