Edukasi Warga Antisipasi Wabah Penyakit Pasca Banjir Banjarbaru

Posko Tanggap Darurat Bencana

MEMOPOS.com,Banjarbaru - Posko Tanggap Darurat Bencana (TDB) PMI Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan menyiagakan personil dan sarana kebencanaan untuk mendukung Pemerintah Kota Banjarbaru dalam upaya merespon banjir yang merendam Kota Banjarbaru.


"20 personil dengan dilengkapi sarana pendukung kebencanaan disiagakan untuk membantu Pemerintah dalam tanggap darurat banjir Kota Banjarbaru. " kata H. Aiman Koordinator Posko TDB PMI Kota Banjarbaru. 


Berdasarkan hasil Assesment yang dirilis dalam laporan situasi PMI kota Banjarbaru pada Senin (15/3) di RT 1 tercatat ada 67 KK atau 209 Jiwa dan terdapat 58 rumah warga yang terdampak banjir, kemudian  dilingkungan RT 02 kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang tercatat sebanyak 118 KK atau 265 Jiwa dan ada 78 rumah warga yang terdampak banjir.


Menindaklanjuti hasil assesment tersebut, Posko TDB PMI Kota Banjarbaru melakukan kegiatan skala prioritas bantuan paket sembako, edukasi kesehatan dan promosi kebersihan di lingkungan RT 01 dan 02 Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang, Senin (15/3). 


Menurut Aiman, selain distribusi bantuan paket sembako dengan cara mengunjungi warga terdampak langsung, personil juga edukasi masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit diare, Demam berdarah, Gatal-gatal atau penyakit kulit lainnya yang rentan menyerang warga pasca banjir.


Selain itu, di lingkungan RT 01 warga dibantu relawan PMI mulai membersihkan material banjir sekaligus bagikan bantuan 15 paket sembako."ungkapnya.


Hasil pantauan personil PMI yang bertugas, wilayah terdampak banjir di Kelurahan Landasan Ulin selatan pada hari ini, Selasa (16/3) debit air terpantau surut dan warga mulai membersihkan rumah masing-masing secara mandiri. 


Saat ini warga mengeluhkan kesulitan mendapatkan air bersih terutama di kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Mas dan Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. "pungkasnya.(ndik/Guf)

Related

Sosial Budaya 7738164468558134639

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item