Cegah Banjir Dan Longsor, TMMD Ke - 110 Melaksanakan Giat Penghijauan

TMMD Ke 110 Saat Dilaksanakan

MEMOPOS.com,Jember - Kegiatan penghijauan dalam rangka TMMD yang ke-110 yang bekerjasama dengan Perhutani, Baznas, Ormas Gagak Hitam, Muspika Silo dan TNI-Polri berlangsung, berlangsung di petak 6 RPH Pace, Kecamatan Silo, selasa pagi (16/3/3/2021).

Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan, kegiatan hari ini adalah kegiatan non fisik yaitu dengan melaksanakan penghijauan, sementara sasaran kegiatan fisik terus berjalan dan hari sudah mencapai 75 persen.

"Ada seribu bibit pohon yang di tanam hari ini diantaranya durian, klengkeng, mattoa, jambu dan mangga dengan harapan sebagai sedekah oksigen sekaligus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,"ungkapnya.

Disamping kegiatan penghijauan imbuh La Ode,  TMMD ke-110 ini juga melaksanakan giat non fisik diantaranya pelayanan Dispendukcapil, Penyuluhan, Kesehatan dan wawasan kebangsaan. 

Kami berharap apa yang telah dilaksanakan hari ini tetap di jaga dan dilestarikan sehingga menjadi warisan dan bisa dinikmati oleh anak-anak dan cucu kita kedepan dan hutan kembali hijau royo-royo.

Sementara, Kateni, KRPH Pace, BKPH Mayang, KPH Jember mengatakan, penanaman atau penghijauan  bersama hari ini berlangsung di petak 6 dengan luas lebih kurang 1 hektar. RPH Pace sendiri memiliki luas hutan keseluruhan 1.125 hektar.

"Ada 2 Wilayah rawan longsor yaitu petak 17 dan petak 8. Namun secara keseluruhan hutan RPH Pace relatif aman dan kondusif karena jauh dari perkampungan,"terangnya.

Dengan adanya penanaman ini diharapkan bisa memberi manfaat ekonomi kepada masyarakat, dan hutan kembali hijau, pungkasnya. (jok/ndik)

Related

Headline 8689891235418242834

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item