Camat sukorambi Kawal UMKM Dalam Mengjadapi Pemulihan Ekonomi Warganya

Camat SukorambiBambang Rudiyanto S. Sos

MEMOPOS.com,Jember  – Upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan Pemerintah Pusat salah satunya membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 


Di Jember para pelaku UMKM itu membludak untuk mendaftarkan usahanya.


Dengan harapan, mereka mendapatkan dana bantuan sosial produktif sebesar Rp 2,4 juta per pelaku usaha.


Kesempatan besar ini pun dimanfaatkan masyarakat Jember dengan mengajukan usahanya agar mendapatkan bantuan. Terpantau mendekati akhir Bulan Agustus 2020, para pelaku UMKM itu membludak di Kantor Dinas Koperasi (Diskop) dan UMKM Jember di Jalan Karimata.


Seperti halnya warga masyarakat Se-Kecamatan di Sukorambi Jember sangat senang kehadiran program UMKM benar-benar sangat membantu perekonomian masyarakat. 


Hal ini disampaikan Bambang Rudiyanto S. Sos Camat Sukorambi kepada MEMOPOS.com mengatakan,"dengan banyaknya masyarakat yang mengajukan atas UMKM ini kami sangat mendukung penuh. Karena adannya UMKM tersebut warga kami terbantu ekonominnya untuk menghadapi Pendemi seperti ini, "Papar Rudi panggilan akrabnya. 


Rudi juga menambahkan, memang terkait bantuan ini, langsung dari (pemerintah) pusat. Jadi pengajuan langsung ke Dinas Koperasi dan launching program dari bapak presiden (terkait pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19). Yang besarannya Rp 2,4 juta per UMKM, dengan kuota terbatas,” Imbuh Rudi ditemui media ini dalam kantornya Selasa, (2/3/2021).


Berdasarkan pidato presiden itu, lanjut Rudi, nanti lewat Diskop dan UMKM. Untuk diteruskan ke Kementerian Koperasi. Dan pihak kamipun mengawal full warga agar tidak kesulitan dalam mengajukan UMKM.Penerima bantuan langsung melalui bank BRI,"Jelas Rudi.


“Ini dalam rangka Social Distancing, karena banyaknya masyarakat yang mengajukan. Untuk memutus mata rantai penyebaran virus,” ucapnya.


Jadi yang dilakukan, hanya menyerahkan berkas formulir yang disediakan.


Namun demikian, Rudi menyarankan untuk pelaku UMKM terkait bantuan yang disampaikan, lebih efektif lewat asosiasi yang menaungi.


“Tapi jika langsung ke kami juga diterima nantinya kami teruskan. Formnya jelas, ditambah juga foto produk, surat keterangan desa, dan penerimanya jelas. Karena kata bapak presiden memang ini khusus hanya untuk pelaku UMKM,” Tegasnya. 


Yuni Maharti salah satu warga Krajan Sukorambi merasa senang atas UMKM dan mengaku bangga karena usaha warung camilannya terbantu, "Tuturnya. (Han)

Related

Pemerintahan 4034107179247632418

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item