Bupati Ipuk Ternyata Pandai Menari

Bupati Ipuk Saat Ikut Menari

MEMOPOS.com,Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas memompa semangat anak-anak yang tengah belajar menari. Bahkan, bupati perempuan tersebut juga ikut menari dan berdiskusi dengan anak-anak yang sedang berlatih.

Sambil mengenakan selendang dan kipas khas Tari Gandrung, Ipuk menari di tengah anak-anak sambil mengikuti gerakan mereka. Ipuk tak terlihat canggung atau kaku layaknya orang yang baru belajar menari. Penampilan Ipuk membuat para penari cilik dan orang tuanya menyaksikan cukup terkejut.

Mereka baru berhenti penasaran setelah Ipuk mengatakan dulu pernah belajar tari. 

“Waktu kecil saya suka menari, bahkan saya belajar menari,” kata Ipuk, saat berkunjung ke seni di Padepokan Seni Alang-alang Kumitir di Desa Purwoasri, Kecamatan Tegadlimo, Jumat (12/3/2021).

Ipuk meminta kepada para orang tua untuk mendukung anak-anak berkesenian. Tentu tetap harus menerapkan protokol kesehatan dalam proses berkesenian.

“Terkadang minat itu yang membawa kesuksesan mereka. Banyak penari, olahragawan, musisi, bahkan pemain game online yang sukses,” kata Ipuk kepada para orangtua yang turut mendampingi anak-anak mereka belajar menari.

Menurut Ipuk, bukan sesuatu yang memalukan saat anak mencoba berkreasi.

“Jangan orangtua marah kalau anaknya tidak bisa matematika dan fisika, padahal anaknya piawai berkesenian. Pada dasarnya, potensi masing-masing anak beda,” pungkas Ipuk.(Im)

Related

Headline 1541933426143338587

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item