Bupati Dan Wakil Bupati Jember Sambut Kunjungan Wakil Ketua DPR RI

Foto Istimewa

MEMOPOS.com,Jember  Kunjungan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel ke Kabupaten Jember, Kamis siang (18/03/2021) disambut hangat Bupati Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun. Rachmat Gobel tercatat sebagai tamu kenegaraan kedua setelah Gubernur Jawa Timur yang diterima bupati di Pendopo Wahyawibagraha. Tentu saja kunjungan dari pengusaha sukses skala nasional ini diharapkan membawa angin segar untuk menjadi langkah awal terbukanya akses investasi di Jember.

Acara penyambutan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, kemudian dilanjutkan dengan sesi makan siang bersama. Tampak hadir dalam acara diantaranya jajaran forkopimda, beberapa Kepala OPD dan Staf Ahli di lingkungan Pemkab Jember. Termasuk dalam undangan adalah elemen kepartaian dari Partai Nasdem.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy Siswanto menyampaikan harapan adanya kerjasama sinergis dengan pusat termasuk dengan pihak DPR RI untuk mendorong peningkatan sektor ekonomi daerah melalui pembangunan infrastruktur yang terintegrasi.

“Kami memiliki banyak sumber daya, baik itu sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang menjadi potensi untuk dikembangkan,” ujar Bupati Hendy.

Kesempatan ini juga digunakan oleh Bupati Hendy memaparkan program strategis Pemkab Jember. Diantaranya adalah Jember Outer Ring Road, Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (K.E.K), serta pengembangan kawasan wisata berkelanjutan berbasis laut dan hutan. “Jember ini ibarat berlian di khatulistiwa yang perlu sentuhan sinergi dan kolaborasi. Kami mohon arahan dan bimbingan dari Bapak Rachmat Gobel yang memiliki segudang pengalaman dan pemahaman terkait pembangunan ekonomi,” ujar Bupati Hendy yang disambut applause meriah seluruh undangan yang hadir.

Sementara itu, Rachmat Gobel dalam sambutannya memberikan apresiasi atas sambutan luar biasa yang diberikan oleh Bupati Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman. Ia juga menyampaikan bahwa kedatangannya ke Jember dengan mengajak rombongan dari Jakarta semata-mata untuk dapat melihat langsung dan memotret pembangunan di daerah.

“Tadi juga sempat saya sampaikan ke bapak bupati untuk segera menyusun draft program agar bisa saya sinergikan dengan program-program yang ada di DPR,” imbuhnya. Tidak hanya sebatas seremoni sambutan. Acara ini turut dimeriahkan sajian tari kreasi dari sanggar lokal serta performance Jember Fashion Carnanal (JFC) dan produk-produk lokal UMKM. (Mashur/Eko)

Related

Pemerintahan 1779404238596271780

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item