Bupati Blora Buka Latsar CPNS Tekankan Pentingnya Integritas Miliki Moral Dan Kejujuran.

Bupati Blora Saat Membuka Pelatihan Latsar

MEMOPOS.com,Blora - Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, dengan didampingi Sekda dan perwakilan BPSDM Jawa Tengah pada Senin pagi (29/3/2021) membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS golongan II dan III Pemkab Blora Tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas.

Dalam kesempatan itu, Bupati menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme kepada seluruh CPNS Kabupaten Blora yang hari ini mengikuti Pembukaan Latsar CPNS Tahun 2021.

“Latsar ini untuk membentuk CPNS yang memiliki integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi, nasionalisme  dan  kebangsaan, pribadi berkarakter yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang,” terang Bupati Arief Rohman.

Pernyataan Bupati didasarkan kepada masih banyaknya kekurangan dalam hal pemenuhan pelayanan publik. Inilah yang menjadi tantangan bagi Pemerintah Kabupaten Blora untuk segera membenahinya.

“Tantangan di depan cukup berat. Saudara akan temukan khususnya dalam hal pemenuhan pelayanan publik. Masih banyak kita jumpai belum optimalnya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sehingga diperlukan adanya inovasi maupun terobosan oleh para PNS,” jelas Arief Rohman.

“Saya menghargai komitmen dan kesediaan Saudara untuk bersedia mengabdi kepada Pemerintah Kabupaten Blora. Saudara merupakan garda terdepan dalam melayani masyarakat sehingga baik buruknya kualitas pelayanan terhadap masyarakat sangat ditentukan oleh kompetensi yang Saudara miliki sebagai aparatur pemerintah,” lanjutnya.

Untuk itu, Arief Rohman meminta kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti tahapan demi tahapan dalam pelaksanaan Latsar ini.

“Perlu dipahami bahwa pelaksanaan pelatihan ini hendaknya jangan dianggap sebagai suatu kewajiban atau hanya bersifat seremonial semata, melainkan memiliki tingkat urgensi tinggi untuk dilaksanakan,” tutupnya.

Sekretaris BPSDM Provinsi Jawa Tengah, Andik Arief Asyafi'i, mengungkapkan 5 hal yang akan didapat oleh para peserta Latsar, yaitu: 1. Akuntabilitas dalam melaksanakan tugas; 2. Mengedepankan kepentingan nasional; 3. Menjunjung etika publik; 4. Berinovasi dalam meningkatkan mutu pelaksanaan tugas.

“Serta anti korupsi dalam melaksanakan tugas dan jabatannya,” ujar Andik Arief.

Berdasarkan laporan dari Plt. Kepala BKD Kabupaten Blora, Heru Eko Wiyono, sebanyak 280 orang CPNS mengikuti Pembukaan Latsar dengan rincian CPNS Golongan II sebanyak 80 orang, dan Golongan III sebanyak 200 orang. Pelatihan Dasar ini dilaksanakan dengan menggunakan metode blended learning, yaitu gabungan antara pembelajaran klasikal dengan pembelajaran jarak jauh.

“Total waktu pelaksanaan selama 74 hari,” ujar Heru Eko Wiyono.

Upacara Pembukaan Latsar ini dilaksanakan secara serentak, baik secara daring maupun luring. Sebanyak 40 peserta mengikuti Upacara Pembukaan latsar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, dan 240 peserta lainnya mengikuti secara virtual di instansi masing-masing didampingi Kepala OPD/UPTD.

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, dan Kepala OPD terkait.(ardy)

Related

Headline 4880326800374166128

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item