Wakil Ketua DPRD Blora Dalam Kegiatan MusrenbangCam Ngawen "Infrastruktur Di Prioritaskan

Wakil Ketua DPRD Saat Hadiri MusrenbangCam

MEMOPOS.com,- Blora, Pemerintahan Kecamatan Ngawen gelar MusrengbangCam  RKPD Tahun 2022. Di Pendopo Kecamatan Ngawen.Kamis, 18/2/21.

Hadir dalam acara MusrembangCam tersebut ,dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Blora, OPD terkait, Kapolsek Ngawen, Danramil, Kepala Se-Kecamatan Ngawen, Ketua penggerak PKK, BPD dan  LKMD.

Dalam kegiatan MusrenbangCam ini dilaksanakan  di tiga tempat terpisah untuk bidang Infrastruktur di Pendopo Kecamatan Ngawen, di bidang Ekonomi di Gedung PKK, dan kemudian bidang Sosial Budaya di Teras, dengan menjaga situasi pandemi ini untuk antisipasi penyebarannya,sehingga MusrenbangCam tersebut bisa berjalan lancar,  dengan tempat yang terpisah.Hal ini dilaksanakan sesuai aturan dengan pembatasan, mentaati protokol kesehatan covid 19.

Siswanto Wakil Ketua DPRD berserta Anggota DPRD, Siswanto menyampaikan dengan gaya lantangnya di hadapan semua tamu undangan yang hadir, demi untuk perubahan Kabupaten Blora dengan dilaksanakan MusrenbangCam pada hari ini, dengan usulan usulan yang harus di periotaskan dan tahun kemarin sempat tertunda pelaksanaanya bahkan tidak bisa membangun dikarenakan adanya wabah pandemi semuanya anggaran di periotaskan untuk penanganan Covid,di tahun ini RKPD dengan usulan  rencana kegiatan pembangunan yang prioritas infrastruktur di wilayah Kecamatan Ngawen ini, di mulai jalan masuk desa Kedungsatrian,Karangtengah, Kendayaan dan Plumbon di periotaskan tetapi untuk pengerjaan pembangunannya semua inginnya jalan bagus semua hal ini harus ada batasan-batasan dan disesuaikan kemampuan keuangan daerah, ya mudah-mudahan Blora bisa jalan mulus semua tegas"Siswanto.

Sambutan Camat Ngawen Minar Ami Bin Sarno menyampaikan " Musrengbangcam memfokuskan dan memprioritaskan untuk Tahun 2022. Tadi yang disampaikan oleh teman-teman Dewan  juga menyampaikan memang ada batasan tentang semua usulan dari semua desa. Ini dirangkum karena tidak mungkin semua usulan dari desa itu dapat dilaksanakan karena kemampuan keuangan daerah,  sehingga  musyawarah ini sesuai kesepakatan untuk wilayah Kecamatan Ngawen. Dan diprioritaskan  terutama infrastruktur karena untuk memperlancar putaran ekonomi, istilahnya jalan utamanya  harus mendukung yang tidak mendukung otomatis kesulitan" Jelasnya.

Tadi disampaikan juga dari  Siswanto Wakil Ketua  DPRD Blora menyampaikan mulai Desa Gondang, Ketanggi, Karang Tengah, Kedungsatrian, Ke dayaan dan  Desa Plumbon itu memang prioritas yang dikerjakan dan tetapi menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

"Semuanya butuh jalan yang bagus, sehingga kita cari mana yang kita dahulukan kalau kita kerjakan semua. Kemampuan keuangan tidak mencukupi sehingga kita cari Prioritas. Disamping itu kan ada namanya daftar tunggu. Apalagi sekarang  pandemi Covid, tahun ini keuangan anggaran Kabupaten Blora juga terpotong sekitar 72 M untuk penanganan vaksinasi. otomatis anggaran juga berkurang" Terangnya Camat Ngawen.

Siswanto wakil Ketua DPRD  menambahkan  kesempatan yang sama kepada Kepala Desa dan Lurah yang hadir, mumpung disini ada Sembilan DPRD Dapil 5  akan menyampaikan uneg unegnya terkait janji politik yang selama ini diberikan kepada mereka, tentunya dengan cara yang humanis dan sopan" singkatnya

Hal ini langsung di respon positip oleh Kepala Desa dan peserta yang hadir. Selanjutnya Perwakilan Kepala desa menyampaikan uneg unegnya dan menagih janji politiknya kepada semua anggota DPRD  dapil 5 yang hadir. Terjadi ada komunikasi yang aktif dan baik antara Kepala Desa dan Anggota Dewan.

Hal yang berbeda dirasakan Kepala Desa Trembul Imron,  terkait MusrenbangCam ini "Kami  bertanya kepada Pemerintah  Kecamatan Ngawen, apa yang kemarin sudah kita ajukan melalui Musrembang tingkat Desa yang aslinya dari Musrembangdes itu kita ke Kecamatan tetapi sampai saat ini yang datanya keluar kita usulkan  dari masing-masing Desa enggak pernah ada. Dengan contohnya Desa Trembol terkait usulan 1  biji pun nggak ada, karena kemarin nggak masuk gitu loh kita bingung. Selanjutnya terkait ini saya akan klarifikasi dulu" ucap Imron.

Selanjutnya dari masing masing Kepala desa mulai Ketua PKK, dan BPD  diskusi di masing masing bidang, terkait skala prioritas untuk dilanjutkan ke MusrenbangKab nanti.Pungkasnya.(ardy)

Related

Pemerintahan 2421221912071127741

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item