Wakil Ketua DPRD Blora Bersama Bupati Djoko Nugroho Telah Mendapat Suntikan Ke 2 Vaksinasi

Orang Nomor Satu Di Blora Dapat Suntikan Vaksinasi

MEMOPOS.com,Blora - Seperti pelaksanaan sebelumnya, proses vaksinasi kedua ini juga dilakukan di rest area parkir RSU Dr. R. Soetijono Blora. Vaksinasi kedua ini dilakukan tepat 14 hari atau dua minggu setelah pemberian vaksin Corona Sinovac pertama pada Senin (25/1/2021) lalu. 


Pemberian jeda 14 hari ini sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan. Berdasarkan edaran tertulis dari Kemenkes yang ditetapkan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, dosis dan cara pemberian harus sesuai dengan yang direkomendasikan untuk setiap jenis vaksin COVID-19. 


Vaksin COVID-19 diberikan melalui suntikan intramuskular (injeksi/suntikan) di bagian lengan kiri atas dengan menggunakan alat suntik sekali pakai (Auto Disable Syringes/ADS).


Berdasarkan juknis, vaksin Sinovac diberikan dua kali, dalam rentan jarak waktu penyuntikan 14 hari dan dosis sekali suntik sebesar 0,5 ml.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Siswanto,Bupati Blora, Djoko Nugroho dan Forkopimda serta beberapa tokoh telah mendapat suntikan kedua vaksin Corona Sinovac, Senin (8/2/2021). 


"Hari ini seperti pak Bupati, saya juga mendapatkan suntikkan vaksin kedua. Dan masih sama dengan dua minggu lalu, aman, tidak sakit, semoga njenengan semua siap menerima vaksin, tinggal menunggu giliran”, kata Siswanto.(ardy)

Related

Pemerintahan 6042239680428575606

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item