Tidak Bisa Ditempuh Dengan Jalur Darat,PMI Banjar Distribusi Sembako Di Atas Perahu

PMI Banjar Saat Berikan Sembako

MEMOPOS.com,Banjarmasin -  Bencana banjir yang terjadi 5 Januari 2021 kemarin di Kalimantan Selatan hingga hari ini, Sabtu (13/02) masih belum surut. Sebanyak 4 kabupaten masih terendam diantaranya Banjar baru, Banjar, Tanah Laut dan Barito Kuala. Genangan air yang masih tinggi membuat distribusi logistik tidak bisa dilakukan oleh Relawan dari Palang Merah Indonesia.


Di Kabupaten Banjar salah satunya, distribusi logistik ke dua desa yang masih terdampak banjir di Kecamatan Sungai Tabuk terpaksa dilakukan dengan perahu karena akses jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.


"Beberapa desa diwilayah Kecamatan Cintapuri Darussalam dan Sungai Tabuk akses jalan hanya bisa dilewati meggunakan perahu klotok atau sampan. Untuk 2 lainnya, Kecamatan Martapura Barat dan Martapura Timur sudah bisa diakses menggunakan R2 atau R4." Ujar Naimah, S.I.Kom Kepala Markas PMI Kabupaten Banjar Kalsel.


Dari pantauan di lokasi pendistribusian logistik, warga dengan menggunakan perahu satu persatu mendatangi relawan PMI di bantaran sungai desa Pembantanan dan Lok Buntar untuk mendapatkan logistik berupa paket sembako, obat obatan, masker dan perlengkapan bayi yang semuanya sangat dibutuhkan oleh masyarakat korban bencana.    


“Untuk membantu korban banjir disepanjang bantaran sungai di desa Pembantanan dan Lok Buntar Kecamatan Sungai Tabuk, melalui jalur air menggunakan perahu Klotok dengan jarak tempuh 3 jam dari Markas PMI Provinsi Kalimantan selatan,” tambahnya. 


Di waktu yang bersamaan, PMI Kabupaten Banjar juga melaksanakan kegiatan Penyemprotan disinfektan di Sungai Sipai, Martapura dengan sasaran penerima manfaat sebanyak 320 jiwa, Pelayanan kesehatan di Desa Pembatanan Kecamatan Sungai Tabuk sebanyak 65 orang, Distribusi logistik dan cleaning kit di Desa Pembantanan Kecamatan Sungai Tabuk sebanyak 240 jiwa.


“Ini komitmen kemanusiaan, pengurus PMI provinsi Kalimantan Selatan all out mendukung kegiatan posko tanggap darurat bencana (TDB) PMI Kabupaten Banjar,” Tegas Deddi Wahyudi wakil ketua Bidang PMR dan Relawan PMI Provinsi Kalimantan Selatan yang juga ikut mendistribusikan langsung bersama jajaran pengurus PMI provinsi Kalimantan selatan lainnya.(Sugik)

Related

Headline 5586170741880691911

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item