Semburan Abu Vulkanik Gunung Raung Mulai Menyebar Ke Beberapa Wilayah Di Banyuwangi

Kades Rizal Saat Bersama Stafnya

 MEMOPOS.com,Banyuwangi  - Abu vulkanik yang keluar dari Gunung Raung mulai menyebar ke beberapa wilayah yang ada di kabupaten Banyuwangi.


Aktivitas Gunung Raung sendiri saat ini berada dilevel II (Waspada) dan abu vulkanik sudah mulai dirasakan di wilayah seperti di Desa Tamansari, kecamatan Licin, Banyuwangi, Senin (8/2/2021).



Ditemui MEMOPOS.com Yusuri, salah satu warga, jika informasi terkini Gunung Raung semburan abu vulkaniknya sudah menyebar ke Desa Tamansari Kecamatan Licin.


“Selain rumah warga, kantor Desa Tamansari juga didapatkan banyak abu vulkanik dari semburan gunung api Raung,”katanya.


Sedangkanaat Kades Tamansari, Rizal Sahputra menyebutkan bahwa benar semburan abu vulkanik Gunung Raung mulai kemarin sudah dirasakan diwilayah desanya.


“Semburan Abu vulkanik Gunung Raung saat ini sudah ke rumah-rumah warga dan juga kantor Desa Tamansari, kita sudah merasakan selama dua hari ini,” ungkap Rizal.


“Kami selaku kepala Desa menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menggunakan masker dan kaca mata jika sedang beraktivitas diluar rumah guna menghindari semburan abu vulkanik yang berasal dari Gunung Raung,” imbuhnya.


Rizal jugamenambahkan, perlunya warga memakai masker selain untuk menjaga dari abu vulkanik Gunung Raung juga sebagai kepatuhan kepada protokol kesehatan Covid-19.


“Alhamdulillah, sampai detik ini situasi masih aman dan diharapkan masyarakat tidak perlu panik tapi tetap harus waspada.!

Mari kita berdoa bersama sama supaya tidak ada bencana alam di kabupaten Banyuwangi.” Pungkas Rizal.(Im)

Related

Headline 5865183636616495070

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item