Sehari Dilantik,Wabub Jember Buka Pelatihan Basic Trauma Dan Cardiac Life Support Di Stikes

Wabub Jember Saat Sehari Dilantik

MEMOPOS.com,Pelantikan Basic Trauma dan Cardiac Life Support (BTCLS) Dalam Rangka HUT PPNI ke-47 Tahun 2021 Badan Diklat DPW PPNI Provinsi Jawa Timur DPD PPNI Kabupaten Jember berlangsung di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) dr. Soebandi Jember, sabtu (27/2)2021).


Acara yang di buka langsng oleh Wakil Bupati Jember KH. M. Balya Firjaun Barlaman mendapat sambutan luar biasa dari seluruh hadirin yang hadir.


Ini merupakan aset terbesar karena perawat merupakan garda terdepan dalam menghadapi kegawatan dan kedaruratan. "Pemerintah Kabupaten Jember dalam hal ini akan mendukung penuh dalam semua kegiatan PPNI DPD Kabupaten Jember,"ujar Wabup yang baru dilantik kemarin, jumat (26/2/2021).


Wabup meminta hendaknya kegiatan pelatihan seperti ini di laksanakan 3 sampai 4 kali dalam setahun sehingga bisa memeratakan ilmu tentang kegawatan dan kedaruratan bagi para perawat.


Kami bangga Jember menjadi barometer bagi kabupaten-kabupaten yang lain dengan jumlah perawat mencapai 6 ribu orang. "Mudah-mudahan ini akan menjadi yang terbaik untuk kemajuan jember khususnya dalam bidang kesehatan,"terangnya.


Zulkifli Karunian Badan Diklat DPW PPNI Jawa Timur menyampaikan, sesuai arahan dari Wabup tadi bahwa, pelatihan seperti ini harus lebih sering dilakukan, itu memang harus dilakukan di DPD PPNI Jember. 


"Melihat perawat di Jember ini sangat banyak sehingga kepentingan untuk sertifikasi yang seharusnya dilakukan 2 tahun sekali dengan jumlah perawat 6 ribu orang, selayaknya dilakukan pelatihan 3 hingga 4 kali setahun,"katanya.


Ketua DPD PPNI Kabupaten Jember Asrah Joyo Widono mengungkapkan, acara hari ini adalah pelatihan BTCLS yang dilaksanan secara online dan ofline yang dimulai tgl 25 Pebruari 2021 dan hari ini tanggal 27 Pebruari 2021 secara ofline yang di intrukturi oleh Badan Diklat PPNI Jawa Timur dan Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Jawa Timur .


Terima kasih kepada Wakil Bupati Jember yang berkenan hadir di acara pembukaan pelatihan BTCLS. "Ini merupakan momen baik untuk memberikan support kepada perawat Kabupaten Jember. Hari ini peserta 120 orang yang telah dipilih memenuhi kwalifikasi,"jelasnya. (jok)

Related

Headline 1224237078392900921

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item