Rembug Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo Di Hadiri Wakil Ketua DPRD Dan Dampingi AnggotacKomisi A.

Rembug Desa Dihadiri Wakil Ketua DPRD

MEMOPOS.com,Blora - Rembug desa di desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo hari ini, Sabtu 27 Februari 2021, diadakan. Acara rembug desa ini berlokasikan di Pendopo Balai desa Nglengkir dan dihadiri oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Blora, Siswanto, didampingi anggota komisi A, kepala desa Nglengkir, Suparman SH. bersama tokoh masyarakat desa setempat bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Bogorejo.


Acara rembug desa ini dibuka oleh Suparman, Kepala Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo. Dalam sambutanya beliau menyatakan merasa sangat terhormat sekali desanya mendapat kunjungan dan bisa bertatap muka langsung dengan legislator Kabupaten Blora, “Ada banyak persoalan yang kita bahas dalam rembug desa ini, kita beruntung didatangi langsung para anggota dewan, harapan saya persoalan yang kita sampaikan nanti mendapat jawaban dan solusi penyelesaian atas masalah tersebut,” lanjutnya.


Anggota komisi A DPRD Kabupaten Blora yang hadir lengkap, dalam sambutanya diwakili oleh ketua komisi A, Supardi. Beliau mengatakan sudah menjadi tupoksi komisi untuk memdampingi Kepala Desa sebagai pemegang pemerintahan di wilayah desa, “Komisi mempunyai tupoksi hukum dan pemerintahan. Wilayah desa adalah desentralisasi dari sistem pemerintahan Indonesia. Mereka melakukan pemilihan Kepala Desa dan berhak mengatur rumah tangganya sendiri. Sedangkan kita hadir disini untuk mengawasi dan mendampingi agar sistem pemerintahan di Desa bisa berjalan baik dan benar,” pungkasnya.


Sedangkan Siswanto, wakil ketua DPRD kabupaten blora, lebih banyak menyampaikan tentang tata cara pelaksanaan seleksi perangkat desa yang kosong. Seperti diketahui bahwa beliau adalah ketua Pansus Ranperda tentang perangkat desa, “Kepala desa harus arif dan bijaksana dalam pengadaan seleksi perangkat desa. Ada rule/aturan yang harus dipatuhi agar pelaksanaan seleksi perangkat tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” tutupnya.(ardy)

Related

Pemerintahan 257532270250576422

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item