Petugas Lapas Kelas II A Bayuwangi Gagalkan Penyelundupan Sabu

Petugas Lapas II A Banyuwangi Berhasil Gagalkan Penyelundup Sabu

MEMOPOS.com,Banyuwangi  –  Aksi penyelundupan narkoba jenis sabu di dalam Lapas Kelas IIA Banyuwangi berhasil digagalkan oleh petugas. Dalam operasi tersebut, dua orang warga binaan dengan barang bukti sabu seberat 10 gram berhasil diamankan.


Dikonfirmasi MEMOPOS.com Kepala Lapas Banyuwangi, Wahyu Indarto menjelaskan, penyelundupan terjadi sekira pukul 15.00 WIB, Kamis kemarin, 11 Februari 2021. Kejadian bermula saat 4 orang WBP asimilasi pertanian kembali ke dalam lapas setelah selesai bekerja pertanian diluar area Lapas.


“Saat di depan pintu utama, salah seorang WBP asimilasi yakni EK mencoba lari saat melihat Kasi Admin Kamtib Ahmad Solihin di depan pintu utama,” kata Wahyu saat dikonfirmasi  Jum’at (12/2/2021).


Karena curiga Solihin di bantu staf KPLP dan staf Kamtib menggejar warga binaan itu. “Saat di lakukan penggejaran WBP asimilasi tersebut membuang benda yang di duga narkotika jenis sabu di tempat sampah dekat area lokasi parkir sepeda motor pengunjung Lapas Banyuwangi,” ucap Wahyu.


“Dari hasil pemeriksaan petugas menemukan barang yang dicurigai atau diduga Narkotika jenis sabu yang dibungkus isolasi berwarna hitam. Kemudian kita amankan dan langsung kita introgasi EK,” imbuhnya.


Saat diintrogasi, EK mengaku barang yang diduga sabu tersebut merupakan pesanan salah satu napi dari kasus narkoba di dalam Lapas Banyuwangi. Petugas Lapas kemudian mengamankan GS yang diduga pemesan barang haram itu. “Keduanya langsung kita amankan dan introgasi,” cetusnya.


Pihaknya pun kemudian menggandeng satuan narkoba Polresta Banyuwangi, untuk menindaklanjuti temuan tersebut. Kedua napi kemudian dibawa ke Polresta Banyuwangi untuk menyelidiki asal usul barang itu.


“Kita berkoordinasi dengan satuan Narkoba Polresta Banyuwangi. Keduanya kami pinjaman untuk kepentingan penyelidikan.Tentu kegiatan ini merupakan antisipasi kami menghalau penyalahgunaan narkoba di dalam maupun diluar Lapas,” pungkasnya. (Im)

Related

Headline 3016896564216469794

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item