Pelatih Bola Nasional Ke Banyuwangi Mencari Tunas Muda

Para Pemain Muda Sepak Bola Saat Ikut Seleksi Di Lapangan Sembulung

 MEMOPOS.com,Banyuwangi  - Dua pelatih nasional, Subangkit dan Wesley Gomes de Oliviera turun ke Banyuwangi. Keduanya sedang menjalankan misi khusus mencari bibit - bibit muda pesepakbola Bumi Blambangan.


Selasa (23/2/2021), bertempat di lapangan Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, Subangkit dan Gomes melihat keahlian pesepakbola muda seantero Banyuwangi dalam rangka seleksi di bawah bendera Akademi Widodo Cahyono Putra (WCP). Seleksi digelar selama dua hari sampai 24 Februari 2021.


Di hari pertama seleksi, tak kurang dari 110 pesepakbola usia antara 14 - 18 tahun mengikuti ajang ini. Mereka memperlihatkan kemampuan dalam mengolah si kulit bundar di hadapan Subangkit (pelatih PSIS Semarang) dan Gomes (eks pelatih PSM Makasar), plus Manajer WCP Bejo Sultoni yang juga agen pemain Indo Bola Mandiri. Pelatih lokal, Bagong Iswahyudi terlihat dalam ajang seleksi ini.


Bejo Sultoni menjelaskan, para pemain yang terjaring akan dimasukkan asrama WCP pada Juni 2021 mendatang. Mereka akan diberi materi pelatihan khusus agar kelak menjadi pemain profesional.


"Kita tidak mentargetkan berapa pemain yang harus dijaring. Ada empat orang gak masalah karena yang diutamakan pemain dengan penampilan istimewa," beber Bejo disela - sela seleksi.


Menurut Bejo adalah mereka yang memiliki postur tubuh ideal serta skill yang di atas rata - rata. Mengapa WCP berburu ke Banyuwangi karena memang ada alasan khusus.


"Pesepakbola Tapal Kuda (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Jember) punya motivasi tinggi, mainnya ngotot. Ini yang kita cari," ungkapnya.


Di Banyuwangi, WCP sengaja berburu dua kategori pemain. Yakni penjaga gawang dan pemain belakang. Tuntas di Banyuwangi, WCP akan bergeser ke Bondowoso, Situbondo serta Jember.


"Semua pemain yang mengikuti seleksi hari pertama akan dipanggil lagi pada hari kedua. Nanti akan kita tentukan siapa saja yang lolos seleksi," pungkasnya.


Seleksi di hari pertama diwarnai guyuran hujan. Para calon peserta tetap antusias walaupun harus menunggu hujan reda agar bisa tampil di hadapan pelatih asal kelahiran Pasuruan dan Brasil tersebut. (Im)

Related

Olah Raga 3782504508843846077

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item