Palang Merah Indonesia Menerima Donasi 50.000 Dollar Amerika

Foto Istimewa

MEMOPOS.com,Jakarta - Palang Merah Indonesia (PMI) menerima donasi sebesar 50.000 dollar Amerika dari Pemerintah Azerbaijan,  Jumat (26/2/2021). Bantuan untuk pemulihan pascabencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) itu diterima Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Sudirman Said di Kedutaan Azerbaijan, Jakarta. Sejumlah bantuan internasional disalurkan PMI dalam respons bencana di berbagai wilayah. 


Sudirman menjelaskan, sebagai perhimpunan nasional, selain merespons bencana, PMI juga memiliki fungsi penghimpun dan penyalur bantuan, baik bantuan nasional maupun internasional. Seperti dalam respons bencana Sulbar, PMI juga menerima bantuan internasional dari Pemerintah Tiongkok. 


“Palang Merah Indonesia (PMI) dan masyarakat Indonesia menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tulus atas donasi ini.  Kami merasa besar hati, karena donasi ini adalah simbol dari persaudaraan dari masyarakat kedua negara, Azerbaijan dan Indonesia,” Kata Sekjen. 


Operasi kemanusiaan gempa Sulbar masih dilakukan PMI hingga Mei mendatang. Saat ini, kata Sudirman, PMI masih berupaya memenuhi kebutuhan sanitasi dan hunian sementera sejumlah penyintas. Tercatat, hingga medio Februari, PMI telah menyalurkan bantuan ke lebih dari 136.957 penyintas di Sulbar. 


“PMI akan meneruskan amanah ini kepada korban bencana yang membutuhkannya, terutama di Sulawesi Barat,” tukasnya. 


Donasi yang diterima PMI diserahkan Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia Jalal Mirzayev. Donasi senilai US$ 50,000 atau setara Rp 712.552.500 tersebut diharapkan dapat meringankan beban penyintas bencana di Sulawesi Barat.


“Sejak lama persaudaraan kedua bangsa sangat kuat. Kami ingin menjaga persaudaraan antara rakyat Indonesia dan rakyat Azerbaijan. Semoga sumbangan ini dapat meringankan beban para korban bencana” kata Jalal.


* Untuk keperluan dokumentasi foto di ambil  dengan melepas masker sementara, namun tetap berjaga jarak.(Humas/Denny)

Related

Headline 5168188620348169544

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item