MusrenbangCam Banjarejo Di Hadiri 8 Anggota DPRD Blora

MusrenbangCam Saat Dihadiri 8 Anggota DPRD Kabupaten Blora

MEMOPOS.com,Blora - Pemerintah Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora menggelar RKPD  Tahun 2022  (MusrenbangCam) Musyawarah Rencana Pembangunan yang dilaksanakan bertempat di Gedung Kopendik Banjarejo Sabtu(20/2/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut  Camat Banjarejo, Koramil 03, Kapolsek Banjarejo, dari  rombongan Anggota DPRD Blora, OPD, PMD Blora, perwakilan Dindagkop  UKM, Ibu-Ibu PKK, BPD, LKMD dan serta perwakilan tokoh masyarakat seluruh se-Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora.

Sambutan pertama Camat Banjarejo  Moehamad Zainuri S,Sos menyampaikan dalam agenda Musrenbangcam ini terkait pentingya pembahasan yang harus di perhatikan dengan  usulan-usulan yang telah di musrenbangdes di masing-masing desa.

Yang pertama untuk usulan kami pemerintahan kecamatan banjarejo untuk pembangunan Gedung kantor Kecamatan Banjarejo dan rehabilitasi rumah dinas, aplikasi paten guna untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih optimal.

Dilanjutkan usulan jalan desa Karangtalun- Kembang dengan kondisi memperhatinkan.

Dukuh kenduruan sebelah gedung NU sampai dengan dukuh Ngablak Sumberagung dilanjutkan

 depan Polsek Banjarejo  kisaran 600 CnM itu jalan utama yang harus segera diperbaiki.

 Jln.Desa Bacem menuju desa Balongsari jalur SMP 2 Banjarejo, kemudian jalan Pasar Ayu sampai dengan Sumberagung, jalan pasar Genen sampai Balongrejo biar mendapatkan perhatian  Anggota Dewan khususnya yang hadir disini.

Dan untuk Kios pasar banjarejo eks Terminal angkot agar bisa mempermudah aktifitas pasar banjarejo dan itu usulan-usulan yang kami sampaikan mohon ada kekuranganya minta maaf sebesar-besarnya.tutup Camat.

Dalam kesempatan Anggota DPRD Blora dari Fraksi PDIP Lina Hartini bersama rombongan anggota dewan Ali Udin, Jariman, Supriedi, Mukhlisin, Rochmah Yuni Astuti, H.Suyono, Aditya Candra Yogaswara. Kata Lina titip salam kepada tamu undangan yang hadir ,dalam kegiatan musrenbangcam ini Mas Siswanto berhalangan hadir karena ada kepentingan yang tidak bisa di wakilkan. Dan dengan Rencana Musyawarah Pembangunan tahun anggaran 2022 dipriotaskan untuk infrastruktur dan kami atas nama Anggota DPRD Kab Blora, saya memakili  Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto Beliau berhalangan hadir karena ada kepentingan yang tidak bisa di wakilkan, dengan kehadiran kami bersama rekan-rekan Anggota Dewan mengajak kepada semua instansi pemerintahan desa apa yang telah di musrenbangdes dan di tindaklanjuti ketingkat Kecamatan di teruskan nanti di MusrenbangKab dan atas kerjasamanya mudah-mudahan terlaksana adanya permasalahan infrastruktur semoga segera  bisa  teratasi dengan Visi-Misi Sesarengan Mbangun Mbloro Bupati terpilih Arif Rohman-Tri Yulisetyowati," kata Lina.

Dilanjutkan dari perwakilan BAPPEDA Kabupaten Blora yang di wakili Teguh W. dari bidang ekonomi, memaparkan terkait forum ini hasil dari usulan dari desa di lanjutkan ke tingkat kecamatan untuk penajaman prioritas yang  nanti akan dilanjutkan ke tingkat MusrenbangKab  rencana bulan depan maret tanggal 23/24 yang akan datang dilaksanakan selama dua hari. Dalam hasil forum musyawarah pembangunan tersebut guna untuk penyesuaian mewujudkan pelaksanaan pembangunan dan mewujudkan sarana prasarana demi mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang merata,dengan kondisi penyebaran wabah pandemi ini dari perekonomian menurun, semoga dalam penyebaran covid-19 ini segera berakhir.imbuhnya.

Kesempatan terakhir Anggota dewan Fraksi partai  PKB. M. Mukhlisin SE. menambahkan , sengaja minta waktu akan menyampaikan  kesempatan emas ini untuk sesi tanya jawab, yang di wakili Rohma Duwi Astuti atau sapaan Ketut Sanjaya dari partai Nasdem komisi D .Sudah tiga kali berturut-turut menjadi anggota dewan  dan tiga kali ganti bajunya (Klambine ganti-ganti ping telu) ucap sapaan," Ketut,  sambil bercanda," dilanjutkan  menyampaikan janji politik partai untuk Kepala Desa khususnya di wilayah dapil 5 pokoke tetep kita bantu bergantian harus proritaskan pembangunan infrastruktur demi menunjang peningkatan pelayanan dan kelancaran perekonomian masyarakat. Dan ditambahkan pengenalan kepada rekam-rekan Anggota Dewan yang hadir disini kepada tamu undangan biar lebih mengenal lagi tutur," Ketut.

Ditambahkan  dari Anggota Dewan Muda dengan gaya bicaranya Tegas", dulu dari mantan Pendamping Desa Kecamatan Banjarejo, putra terbaik dari Desa Sembongin Dukuh Santren, Supriedi SP,di. dari partai Demokrat dari Komisi D. Tolong semuanya di implied apa yang telah di usulan dan nanti kita bersama rekan-rekan  di kasih copianya untuk menindaklanjuti usulanya biar semuanya kita saling koordinasi permasalahan di wilayah, kami wakil jenengan harus tau apa yang harus kita rembuk demi perubahan bersama ucap Supriedi.

Ditanggapi usulan dari perwakilan Kepala Desa Plosorejo Muslih ,dengan usulanya yang di sampaikan mohon kalau menggelar kegiatan MusrenbangCam ini, dari Bupati bisa hadir dan semua OPD terkait biar keluh kesahnya di wilayah desa bisa langsung  ditanggapi  adanya keluh kesah masyarakat,  contohnya pupuk sulit atau kelangkaan di saat musim tanam petani membutuhkan, lalu jalan-jalan harus diperhatikan langsung  gitu aja usulan saya selaku perwakilan Kades se-kecamatan Banjarejo terima kasih.(ardy)

Related

Headline 6165105208099131393

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item