Musim Pandemi Mengais Rizqi Pemburu Belalang

Menggoreng Belalang Di Tempat Diwarung

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Belalang merupakan jenis hewan insekta yang memiliki proses perkembangbiakan sangat luar biasa cepat terutama di kala musim penghujan saat ini.


Hal ini di manfaatkan betul oleh Sukimin(53) yang akhir-akhir ini bekerja sebagai pencari belalang, yang ada di wilayah Desa Karetan Kecamatan Purwoharjo yang masuk dalam kawasan perhutani KPH Banyuwangi selatan.


Saat di temui media Kontrastimes.com Sabtu (13/2/2021) ia mengaku dapat mencari belalang sekitar 2000-3000 dalam waktu semalam dengan bantuan raket untuk menampel belalang serta senter membuat pekerjaan Sukimin ini menjadi mudah.


“Mencari belalang ini bisa di bilang susah-susah gampang pasalnya di butuhkan kejelian mata dan kesigapan saat menangkapnya, dalam waktu semalam bisa mendapat 2000 sampai 3000”, katanya sambil menghisap rokok.


Ditawar 15 Ribu

Ia sangat bersyukur dengan adanya musim Belalang ini karena bisa membantu perekonomian bagi keluarga nya namun ia enggan menyebutkan berapa jumlah nominalnya.


” Saya merasa senang dengan adanya musim Belalang ini karena bisa membantu perekonomian bagi keluarga tapi untuk berapa jumlah pendapatan nya biar saya saja yang tau,” ungkapnya sambil malu-malu.(Im)

Related

Headline 4674494684718824995

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item