Masa Pandemi ,Perayaan Imlek Di Klenteng Pay Lien San Sepi

Kondisi Klenteng Pay Lien San

MEMOPOS.com,Jember -  Klenteng Pay Lien San atau biasa disebut Tempat Ibadah Tridarma (TITD) yang berada di Dusun Karang Asem, Desa Glagahwero, Kecamatan Panti Jember, Jawa Timur setiap tahun selalu ramai dikunjungi oleh warga Tiongboa untuk melakukan persembahyangan.

Namun Hari Raya Imlek yang ke-2572 tahun ini di Klenteng Pay Lien San tersebut nampak sepi karena masih masa pandemi, sehingga warga melakukan persembahyangan di rumah masing-masing. Hanya beberapa keluarga kecil yang hadir itupun tetap harus mengikuti protokol kesehatan sesuai yang telah dianjurkan Pemerintah.

Di Klenteng Pay Lien San ini juga menyiapkan beberapa tempat untuk cuci tangan dan Hand Sanitizer bagi mereka yang akan melaksanakan persembahyangan serta menggunakan masker dan jaga jarak.

Wakil ketua TITD Pay Lien San, Yap Swie Liong atau Hery Nofem Stadiono menyampaikan, Dalam 

Rangka Hari Raya Imlek yang dilaksanakan setiap tahun biasanya pihak panitia penyelenggara Klenteng Pay Lien San selalu melakukan bakti sosial berupa pembagian 5 kg beras kepada masyarakat dilingkungan sekitar.

" Namu. Hari Raya Imlek ke-2572 tahun ini pihak Klenteng Pay Lien San tidak bisa melakukan kegiatan bakti sosia mengingat masih dalam suasana pandemi, " katanya, jumat (12/2/2021).

Menurunya, Tahun 2021 ini  memasuki Sio Kerbau Logam atau Kerbau Emas di mana seluruh umat Tionghoa berharap agar lebih banyak mengutamakan sebuah solusi atau sebuah kearifan dalam kehidupanya.

" Kami berharap akan lebih baik dan situasi tetap aman dan kondusif serta Virus Corona atau Covid-19 sudah tidak ada lagi di Indonesia, " tutupnya. (jok)

Related

Headline 1104806270411260775

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item