Ipuk Fiestiandani Akan Sering Ngantor Di Desa Dan Siap Dikritik Rakyat

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengaku siap menerima masukan ataupun kritik selama masa jabatannya.

Demikian disampaikan Bupati Ipuk usai acara pemberian santunan kepada yatim piatu di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Sabtu (27/2/2021). 

Menurut Ipuk, kritik maupun masukan diperlukan untuk kemajuan Banyuwangi. Asalkan kritik yang sifatnya membangun.

"Siapapun boleh mengkritik, siapapun boleh memberikan masukan kepada kami. Kalau bisa bukan hanya sekedar mengkritik, tetapi juga memberikan bantuan solusi kepada kami," ujar Ipuk, yang baru sehari dilantik jadi Bupati Banyuwangi.

Dia menyadari bahwa tantangan yang dihadapi kedepan tidaklah mudah, dikarenakan masih kondisi pandemi Covid-19 yang sangat berdampak pada ekonomi.

Ipuk menyebut bahwa dampak pandemi Covid-19 juga membuat angka kemiskinan di Banyuwangi terjadi peningkatan. Untuk itu dirinya akan fokus pada penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi.

"Kita akan melakukan terobosan dengan cara berinovasi. Insyaallah dengan program-program kami yang berbasis pada ekonomi kerakyatan, usaha rakyat, akan kita dorong agar angka kemiskinan berkurang, ekonomi kita bisa menguat," paparnya.

Ipuk juga mengaku akan lebih banyak bekerja di lapangan dengan cara ngantor di desa. Agar bisa bertemu, menyapa, dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga permasalahan yang ada di bawah bisa cepat terselesaikan.

"Kita akan berbagi tugas dengan bapak H. Sugirah (Wakil Bupati Banyuwangi) agar nanti permasalahan yang selama ini lama tertangani akan bisa segera tertangani. Misalnya ada masyarakat yang kesulitan mengurus KTP, anak putus sekolah akan kita bantu untuk bisa lanjut sekolah, dan lainnya," pungkas Ipuk. (Im)

Related

Headline 2438507617242166481

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item