Hujan Deras Disertai Angin Di Banyuwangi ,Rumah Wartawan Juga Menjadi Sasaran Banjir

Rumah Tyanaka (Tian )Wartawan Senior Kena Sasaran Banjir

MEMOPOS.com,Banyuwangi  -  Curah hujan disertai angin yang terus menerus membuat beberapa daerah di Banyuwangi mengalami banjir.


Selain di sebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi, banjir juga bisa di sebabkan oleh buruknya drainase, atau lokasi bangunan memang berada di lokasi yang rendah. Seperti halnya banjir yang terjadi di kawasan perumahan sekitar area SMPN 1 Bangorejo.


Di duga karena debit air yang terlalu banyak akibat dari guyuran hujan seharian sehingga selokan yang ada tidak mampu menampung air hujan yang akhirnya air meluap menggenangi perumahan.


Salah satu rumah yang di landa banjir adalah rumah milik wartawan senior dari media online KONTRASTIMES.COM Banyuwangi Tiyanaka atau yang akrab di panggil Tian. “Air dari depan masuk rumah, mungkin air luapan selokan. Ketinggian air dalam rumah sekitar 20 cm,” ucap Tian pada wartawan.


“Ya kalau sudah banjir begini yang jelas kerjaan jadi bertambah, yang biasanya lantai cukup di sapu kalau banjir begini kami harus mengeluarkan air dari dalam rumah dulu. Air yang masuk yang jelas adalah air keruh bercampur lumpur, jadi setelah air dikeluarkan dari rumah lantai juga harus di pel agar bersih. Tapi mau gimana lagi, namanya musibah mesti di terima dengan sabar,” paparnya.


Terkait langkah yang akan di ambil untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya banjir kembali, Tian menyampaikan bahwa perlunya tindakan antisipasi di sesuaikan dengan penyebab banjir.


“Untuk mengantisipasi banjir susulan, kami akan berkoordinasi dengan warga yang lain. Jika benar di temukan penyebabnya adalah drainase yang buruk maka drainasenya harus segera diperbaiki. Kalau meluapnya air karena pendangkalan selokan oleh endapan lumpur, berarti lumpurnya mesti di bersihkan agar kedalaman selokan kembali semula dan dapat menampung debit air hujan,” pungkasnya.(Im)

Related

Headline 8182291414670651137

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item