Diduga Selewengkan Dana,Kades Wringinpitu Dilaporkan Ke Kejari Banyuwangi

Warga Desa Yang Melaporkan Kadesnya

MEMOPOS.com,Banyuwangi  – Kabar dugaan penyelewengan pengelolaan keuangan Desa Wringinpitu Kecamatan Tegaldlimo yang di laporkan warganya ke kejaksaan negeri Banyuwangi semakin hangat di perbincangkan.

Dari Beberapa item yang dilaporkan,kepada MEMOPOS.com Tutut Jatmiko warga setempat mengatakan bahwa ada beberapa item pekerjaan yang di laporkan ke kementrian namun tidak ada kegiatan di lapangan.

 “Dari beberapa temuan warga, kegiatan yang di laporkan ke pihak kementrian itu tidak ada realisasi di lapangan,” ungkap Tutut

Tutut juga menambahkan, selain itu ada indikasi penyalahgunaan wewenang dalam jabatan

“Dalam proses pengadaan barang dan jasa, itu terkesan TPK dan PK itu hanya sebuah boneka, karena pembelanjaan dan pembayaran itu langsung di ambil alih oleh KPA (Kuasa Pengguna anggaran) yaitu kepala Desa, contoh kecil saja pengadaan mobil, kami yakin TPK dalam kegiatan itu hanya digunakan atas nama saja, selain itu pengadaan masker kami mendapat informasi dari sublayer bahwa harga tidak sesuai dengan pembelanjaan yang sebenarnya,"imbuhnya

Tutut juga menjelaskan bahwa dalam pengelolaan anggaran atau keuangan Desa juga terkesan kurang transparan

“Banyak kejanggalan yang kita temukan dan sudah kami laporkan ke kejaksaan negeri, jadi kita tunggu prosesnya saja kedepan.” pungkas Tutut yang di amini warga lainnya.

Diberitakan Sebelumnya kasie Intel Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Hendro Wasisto S.H. M.H., saat dikonfirmasi melalui selulernya menjanjikan akan di lakukan pengecekan terlebih dahulu.

“Sebentar saya cek dulu yaa mas, nanti saya kabari.” singkatnya

Sedangkan Menurut Kepala Desa Wringinpitu kecamatan Tegaldlimo, Wasito, saat di konfirmasi mengatakan masih menunggu pemeriksaan dari inspektorat.

“Terkait hal tersebut Kami masih menunggu jadwal pemeriksaan dari inspektorat, dan hari ini masih mengadakan pemeriksaan di Desa lain.

dan terkait laporan itu, Saya belum tahu adanya laporan masyarakat ke kejaksaan.” tuturnya. (Im)

Related

Headline 5518238396253076674

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item