Dandim 0721/Blora Secara Langsung Membuka RAT Ke - 52 Prinkop Kartika C 10

Dandim 0721 Blora Saat Melaksanakan Rapat Anghota Tahunan Ke - 52

MEMOPOS.com,BLORA - Primer Koperasi Kartika C.10 Blora melaksanakan Rapat Anggota tahunan (RAT) ke-52 Tutup Buku 2020 yang dilaksanakan di aula Makodim 0721/Blora. Dikarenakan masih dalam situasi pandemi covid-19 kegiatan RAT dilaksanakan dengan mengikuti protokoler kesehatan diantaranya dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan hand sanitizer dan jaga jarak salah satunya dengan pembatasan jumlah peserta yang mengikuti RAT yaitu perwakilan dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0721/Blora. Rabu (17/02/2021)


Dengan mengusung tema “Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Koperasi Kartika”. RAT ke-52 Primkop Kartika C.10 Blora secara langsung dibuka oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM.


Dalam amanatnya Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM mengatakan bahwa kemajuan koperasi yang sudah diraih selama ini membuktikan bahwa kinerja Primer koperasi Kodim 0721/Blora sangat bagus. Dandim berharap anggota prajurit dan PNS selalu memberikan saran dan masukan supaya Primer Koperasi Kodim dapat berkembang dan lebih baik lagi ditahun yang akan datang. “Apabila Koperasi maju maka akan dapat mensejehterakan anggotanya,” jelasnya.


“Tugas pokok Primer Koperasi Kartika C.10 Blora adalah membantu dalam usaha meningkatkan kesejahteraan Prajurit, PNS beserta keluarganya. Keberhasilan koperasi hanya dapat terwujud berkat adanya dedikasi dan semangat pengabdian yang tinggi dari pengurus, badan pengawas dan pembina serta yang tidak kalah pentingnya adalah adanya rasa ikut memiliki dari seluruh anggota terhadap keberhasilan koperasi.


Pada kesempatan yang sama sambutan Kapuskopad Kodam IV/Diponegoro yang dibacakan oleh Kolonel Kav Purwadi, S.Sos., mengatakan Bahwa dengan terselenggaranya RAT tepat waktu berarti telah memenuhi salah satu kewajiban yang telah diamanatkan dalam pasal 30 undang-undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang perkoperasian di mana rapat anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi koperasi, walaupun dalam situasi seperti sekarang ini tidak lupa kami ingatkan pesan untuk selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.


Pada pelaksanaan Rapat anggota tahunan Tutup buku tahun 2020 Primkopad Kartika C-10 Blora ini disampaikan beberapa indikator yang menggambarkan tinggi kemampuan koperasi dalam menjalankan visi dan fungsinya diantaranya : 


1. Sumber Daya Koperasi yang berkembang adalah koperasi yang mampu meningkatkan sumber daya manusia maupun sumber daya fisiknya Hal ini tersebut dalam bentuk partisipasi anggota terhadap segala kewajiban dan haknya dan kepedulian serta tanggung jawab anggota yang mengembangkan koperasi Sumber daya fisik dan teknologi juga dapat menjadi penentu keberhasilan suatu koperasi multi bangunan kantor peralatan kantor karena komunikasi dan berbagai peralatan lainnya.


2. Manajemen Normatif koordinasi konsolidasi rapat-rapat dan pelaporan yang dilakukan .


3.  Perkembangan usaha atau daya saing Keberhasilan usaha dapat ditentukan oleh peningkatan jumlah dan volume usaha yang dibutuhkan oleh anggota.


4. Terhadap lingkungan keberhasilan sebuah koperasi tidak hanya berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan anggotanya saja melainkan juga berdampak kepada lingkungan masyarakat disekitarnya. Misalnya laporan kerja dan kemudian masyarakat sebagai akibat dari tersediakan oleh koperasi.


5. Program strategis Beberapa program service perlu diagendakan untuk keberhasilan sebuah koperasi antara lain meliputi konsolidasi organisasi Pendidikan dan Pelatihan penyuluhan konsultasi dan Koperasi yang mempunyai jaringan kuat dan luas dan akan mampu bertahan dalam jangka panjang.


6. Mengacu pada tema koperasi Rapat anggota tahunan Tutup buku tahun 2020 yaitu optimalkan SHU Demi kesejahteraan anggota koperasi Kartika dan kepada seluruh anggota secara bersama-sama memikirkan dan mencari solusi terbaik untuk melangkah lebih maju lagi.


Hadir dalam Rapat Anggaran Tahunan adalah Kapuskopad Kodam IV/Diponegoro yang di wakili Kolonel Kav Purwadi, S.Sos, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM, Kebid Nikkop Mayor Caj (K) Sriwahyuni, Ka Dindagkop UKM kab. Blora, Perwira Seksi dan Danramil jajaran Kodim 0721/Blora, Pengurus Primkop kartika C-10 Blora.(ardy)

Related

Suara TNI 4024463903638566769

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item