Ketua DPRD Blora Hadiri MusrenbangCam Kedungtuban Kabupaten Blora

Ketua DPRD Saat Hadiri MusrenbangCam

MEMOPOS.com,Blora - Pemerintah Kecamatan Kedungtuban  Kamis  18 Februari 2021 pukul 09.00 s/d 12.33 WIB di Pendopo Kecamatan. Kedungtuban Jl. Cepu - Randublatung Km. 12 Kedungtuban  Kabupateb Blora telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan MusrenbangCam  RKPD Tahun 2022 Kabupaten Blora Tingkat Kecamatan Kedungtuban yang dihadiri oleh ± 60 orang dengan catatan prokes.


Hadir dalam kegiatan. tersebut,

 Ketua DPRD Kabupaten Blora  H.M. Dasum, S.E, M.M.A.

Arifin Muhdiarto  Anggota DPRD Kab.Blora Fraksi PKS.

Irma Isdiana Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem.

 Camat Kedungtuban Sumartono, S.sos, M.Si.

 Danramil 08/Kedungtuban  Kapten Inf Suahmad . Kapolsek Kedungtuban yang diwakili oleh Aiptu Parwanto.

Kepala Bappeda Kab. Blora yang di wakili oleh Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial Budaya  A. Mahbud Junaedi, S. Pd, M.Si  beserta anggota.

 BPBD,

Pejabat PMD Kab. Blora.

 Kades Se-Kecamatan Kedungtuban dan serta

Pendamping desa se Kec. Kedungtuban.



Camat Kedungtuban  Sumartono, S.Sos, M.Si Menyampaikan yang intinya

 Musrenbangcam merupakan forum pembahasan hasil daftar usulan desa di lingkup kecamatan Kedungtuban, yang  tujuannya untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan Daerah di wilayah kecamatan.


Musrenbang Kecamatan diselenggarakan untuk :

Membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang dari tingkat Desa/Kelurahan yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan.

 Membahas dan menetapkan prioritas kegiatan pembangunan di tingkat Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembanguan Desa.

Melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembanguan Kecamatan sesuai dengan urusan-urusan OPD Kabupaten.

 Sinkronisasi program prioritas Kabupaten Blora  Tahun 2022 dan prioritas program masing-masing OPD diselaraskan dengan program prioritas Kecamatan diwilayahnya.


Dalam pelaksanaan adalah usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang tertuang dalam daftar usulan desa yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan harus sesuai dengan sasaran dan prioritas pembangunan, termasuk lanjutnya kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa dan pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah Kabupaten Blora.


 Selanjutnya kualitas pembangunan manusia belum optimal, pemerataan dan mutu pendidikan masih rendah, derajat kesehatan masyarakat belum optimal, kuantitas dan kualitas infrastruktur belum memadai dan angka kemiskinan yang relatif tinggi.imbuhnya.


Dalam kesempatan  Ketua DPRD Kab. Blora H.M. Dasum, S.E, M.M.A pada intinya,

Pokok-pokok pikiran anggota dewan yang diharapkan bisa menjadi pertimbangan dalam penyusunan RKPD 2022, diantaranya refokusing anggaran untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19 baik untuk memenuhi kebutuhan bidang kesehatan, sosialisasi masyarakat, hingga dampak ekonomi dan sosial.


Kemudian Kabupaten Blora ini masuk wilayah yang rawan bencana seperti banjir, tanah longsor, dan kebakaran, sehingga butuh anggaran penanggulangan bencana yang lebih besar agar bisa segera ditindaklanjuti jika sewaktu-waktu ada kejadian, kami berharap ada peningkatan anggaran sebagai antisipasi.

Lebih pentingnya adalah  perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan penting dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, Jika ada yang bilang kalau pembangunan jalan tidak ada hubungannya dengan pengentasan kemiskinan, maka itu salah, Justru dengan adanya pembangunan jalan dan jembatan, akan mempermudah konektivitas antar wilayah untuk peningkatan ekonomi yang berujung pada pengurangan kemiskinan.


Saat ini masih musim Pandemi Covid-19 saya minta seluruh warga Kec. Kedungtuban mematuhi protokol kesehatan, jangan melawan petugas karena mereka itulah yang mendisiplinkan kita supaya tidak ada yang berjatuhan dengan adanya penyebaran ini, semoga segera berakhir,Kata Dasum" pungkasnya.(ardy)

Related

Headline 9050252635099486237

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item