Anggota DPRD Kabupaten Blora Hadiri Kegiatan MusrenbangCam Japah Dorong Tingkatkan BUMDes Usaha Lokal

Pemerintah Kecamatan Japah Melaksanakan MusrenbangCam

MEMOPOS.com,Blora - Pemerintah Kecamatan Japah, Kabupaten Blora melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 di Aula Kantor Kecamatan Japah, Jum'at (19/02/2021).

Camat Japah, Agus Puji Mulyono Sos, dalam sambutanya  beberapa hal yang ada diwilayah Kecamatan Japah yang belum di optimalkan dan perlu lebih di tingkatkan dan sentuhan langsung dari pemerintah.

"Musrenbangcam ini merupakan hasil usulan- usulan dari musrenbangdes, kami sebagai pemerintah daerah tentunya mengapresiasi usulan dari setiap desa yang tersebar di 16 wilayah khususnya di kecamatan Japah," ujar Agus.

Camat Agus menambahkan, masih banyak permasalahan di alami Kecamatan Japah yang perlu dipertimbangkan dari pemerintah dan tetapi kita memaklumi situasi keuangan daerah  juga ada batasan-batasan yang harus dipertimbangkan di wilayah desa masing-masing. Katanya.

 "Dengan adanya hasil musrenbangdes ditingkatan musrenbangcam ini, kita bisa mengetahui apa keluhan  yang perlu di usulan , Termasuk permasalahan seperti infrastruktur jalan yang perlu di proritaskan  khususnya di wilayah Kecamatan Japah ini," terang Agus.

Pada kesemptan ini, Camat Japah mengharap di seluruh elmen bisa bersinergi untuk perkembangan peningkatan mulai dari  desa, kecamatan, sampai ke kabupaten dengan bersama-sama demi perubahan di wilayah Japah.

" Harapan kami di seluruh desa  di wilayah Japah ini untuk bersinegritas  kita dukung bersama .

Pada kegiatan MusrenbangCam ini , dihadiri dari anggota DPRD Kabupaten yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4. Diantaranya:

Dari Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Munawar, Eko Adi Nugroho ,Subroto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan( PDIP),  Mutohar  dari Partai Golongan Karya (Golkar), Sakijan (Nasdem), Moh Sahari (PKS), Donny Kurniawan (PPP)  kemudian Yusuf Abdurohman  dari Partai Demokrat.

Dari perwakilan  Komisi B anggota DPRD Kabupaten Blora, Munawar mendorong Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di daerahnya, mampu mengembangkan usaha lokak sesuai dengan potensi yang ada dari desanya masing-masing.  Hingga saat ini, dengan keberadaannya belum mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan desa.

Menurutnya, BUMDes merupakan usaha binaan desa yang  melalui pemanfaatan ADD maupun DD.  semestinya mendapatkan perhatian dan tidak hanya mengandalkan sumber kontribusi dalam pengelolaan yang bersifat  perdagangan.

"Kami bersama rekan-rekan Dewan mendorong penuh terbentuknya  semua lembaga BUMDes yang sudah mulai  mengerekan perekonomian masyarakat setempat guna kepentingan kesejahteraan di desanya ucap" Munawar.

Dikatakan, dengan dibentuknya BUMDes merupakan lembaga usaha desa yang dikelola oleh masyarakat bersinergi pemerintah desa dalam upaya meningkatkan  perekonomian desa  dibentuk dan di musyawarahkan berdasarkan kebutuhan penghasilan potensi desa.

"Saya mengamati ada peran besar di dalam terbentukanya BUMDes  sebagai penggerakan pemutaran perekonomian masyarakat desa demi menciptakan pekerjaan bisa mengurangi pengangguran untuk peningkatan kesejahteraan desa,"pungkasnya.(ardy)

Related

Headline 2532214191812701556

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item