4 Rumah Di Desa Kandangam Sarongan Rusak Parah Akibat Tanah Longsor

Tampak Rumah Saat Terjadi Longsor

 MEMOPOS.com,Banyuwangi  - Hujan lebat yang berakibat banjir bandang yang melanda wilayah desa Sumberagung Pesanggaran mengakibatkan tanah longsor di wilayah desa Kandangan kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Sabtu (6/2/2021).


Tanah longsor itu terjadi didusun Sumberdadi hingga menimpa 4 rumah, yakni milik Suhar, Sarimin, Budiyanto dan Didik yang berada di RT 01 RW 01.


Dikonfirmasi Memopos Kapolsek Pesanggaran, AKP Subandi, mengatakan memang benar ada kejadian tanah longsor di desa Kandangan kecamatan Pesanggaran.


“Informasi yang saya terima, ada tanah longsor di dua titik di wilayah dusun Sumberdadi, desa Kandangan, dua rumah warga jadi korban, sedangkan laporan korban jiwa nihil,” terang AKP Subandi.


Sedangkan ditempat terpisah Riono, SH. kepala desa Kandangan mengatakan, jika pagi ini pihaknya bersama tokoh masyarakat, tim Desa Tangguh Bencana (Destana) serta dibantu para relawan bergerak cepat membantu warga terdampak longsor untuk membersihkan rumahnya.


Riono juga berharap agar warga dusun Sumberdadi yang merupakan wilayah rawan longsor bisa lebih waspada dengan adanya curah hujan tinggi belakangan ini.


"Saya juga berharap agar warga masyarakat lebih waspada, karena dengan musim hujan saat ini, beberapa daerah diwilayah desa Kandangan memang diketahui sebagai daerah rawan banjir dan longsor,” papar Riono.


“Semoga dengan cairnya golden share, kandangan ini menjadi prioritas, karena selain longsor juga banjir yang mengakibatkan beberapa akses jalan serta jembatan putus.” pungkasnya.(Im)

Related

Headline 8090013046854626093

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item