Warga Tahanan Rutan Kelas II Blora Kegiatan Bercocok Tanam Dengan Sistem Hidroponik

Hasil Beecocok Tanam Warga Binaan 

MEMOPOS.com,Blora - Sebagai upaya pengembangan pertanian ditengah masa pendemi Covid-19, warga binaan pemasyarakatan (WBP) rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Blora, mengisi kegiatan dengan bercocok tanam dengan sistem hidroponik. 


Kepala Rutan kelas II B Blora, Dedi Cahyadi melalui Didik Sugiarto Kasubsi Pengelolaan, menerangkan bahwa adanya tanaman dengan sistem hidroponik sangat tepat di lakukan didalam Rutan. 


"Ide kreatif dengan memanfaatkan lahan yang sangat terbatas ini, salah satu bentuk upaya kami untuk melatih kemandirian para WBP, " ungkapnya. Senin (24/01/2001)


Didik kembali menjelaskan, ide yang berawal dari salah seorang pegawainya tersebut diharapkan dapat membantu para WBP untuk mempunyai keahlian. Sehingga modal keterampilan ini dapat digunakan ketika sudah keluar dari Rutan Blora. 


"Ini adalah panen perdana kami, kebetulan untuk pelatihan awal yang ditanam adalah sayuran kangkung," tambahnya. 


Lanjut kata Didik, proses produksi tanaman Kangkung mulai dari pembibitan hingga masa panen hanya membutuhkan waktu selama 27 hari. 


Mulai penyemaian, perawatan, sampai pengemasan, semua proses melibatkan warga binaan yang didampingi oleh salah satu pegawai. 


"Kangkung yang telah dipanen, sementara akan diolah oleh bidang dapur untuk dikonsumsi WBP. Tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya juga akan kita kemas dan dijual. Yang jelas kita akan menambah varian baru seperti selada, sawi," pungkasnya.(ardy)

Related

Headline 6217565362149837197

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item