Wakil Bupati Blora H.Arif Rohman Bersama Wakil Ketua DPRD Berkunjung Untuk Studi Komparasi Di Kabupaten Batang

Wakil Bupati Blora Saat Di Kabupaten Batang

MEMOPOS.com,Blora - Untuk pelayanan  serba efektif dan efisien yang diterapkan oleh Bupati Batang Wihaji melalui Panggilan Darurat 112 Command Center serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang dimiliki Mal Pelayanan Publik (MPP), tetap menarik perhatian kabupaten/kota di Indonesia, untuk diterapkan di daerah masing-masing.


Salah satunya Kabupaten Blora yang berkunjung langsung untuk studi komparasi terkait program pelayanan publik. Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, Wakil Ketua DPRD  Kabupaten Blora, Mustopa, S. Pd. I, Turut hadir dalam kunjungan tersebut Sekda Blora Komang Gede Irawadi  beserta sejumlah jajaran Pemkab Blora dan turut didampingi jajaran Pemkab Batang yang berkesempatan mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Batang, Selasa (26/1/2021).


Wakil Bupati Blora yang juga Bupati Terpilih Blora, Arief Rohman menyampaikan, ide kreatif dan inovasi yang dimiliki Pemkab Batang sangat menarik untuk diikuti serta diterapkan dalam pelayanan publik di Kabupaten Blora.

“Yang ingin saya terapkan yaitu Command Center dan MPP, karena terus terang di Blora belum ada. Kami mencoba untuk mentransfer ilmu yang ada di Batang ke Blora,” ujarnya usai mengunjungi beberapa pelayanan di Ruang Command Center. 


MPP Batang mulai di launching pada 23 Januari 2020, dimana tersedia 329 jenis layanan, antara lain BPJS, Imigrasi, Perbankan, Kantor Pos dan lain sebagainya. Dan yang spesial disini adalah keberadaan layanan perpanjangan SIM A dan SIM C melalui SIM Drive Thru. Menurut Wihaji sendiri. Konsep awalnya adalah memberikan pelayanan terbaik, efektif, efisien dan sederhana kepada masyarakat, dimana sekali duduk semua pelayanan selesai.


Pada kesempatan tersebut, Rombongan dari Kabupaten Blora meninjau berbagai layanan yang dikemas secara tertata dan mudah di akses. Beberapa pelayanan yang tersedia diantaranya perizinan, administrasi kependudukan, perpajakan, perbankan, dan masih banyak lagi lainnya. Termasuk, pelayanan dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Batang yang dihadirkan dalam MPP tersebut. Sehingga masyarakat mampu memperoleh pelayanan yang lengkap secara mudah dan cepat di MPP ini. 


Mustopa, wakil ketua DPRD Kabupaten Blora dalam kesempatan terpisah menyampaikan, setelah melihat langsung Command Center ternyata banyak hal yang dapat diambil pelajaran dan diterapkan di Blora. “ Didalam tadi saya melihat, dapat memantau segala sesuatu dengan mudah, Ini tentunya sangat bermanfaat dan memudahkan Eksekutif dan Legislatif dalam mengambil kebijakan ke depan,” katanya.


Di sisi lain, Bupati Batang mengatakan, kunjungan Pemkab Blora ke Batang merupakan bentuk sinergi keduanya untuk saling  berbagi pengalaman dan ilmu agar pelayanan publik semakin prima.

“Ini bentuk saling dukung antara Bupati Blora dengan Bupati Batang dalam menciptakan pelayanan yang prima,” ungkap Wihaji.

Menurut Bupati, sangat mungkin apabila Pemkab Batang diberikan kepercayaan untuk membagikan ilmunya, demikian pula sebaliknya, dengan melakukan kunjungan balasan ke Blora.

“Cara melayani masyarakat saat ini harus sudah berubah, semuanya serba efektif, efisien dan sederhana,” tandasnya.(ardy)

Related

Headline 7171630870387682086

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item