Satlantas Polrestabes Surabaya Gencar Sosialisasi Prokes Dan Vaksin

Satlantas Saat Lakukan Sosialisasi

MEMOPOS.com,Surabaya - Dalam upaya pencegahan mata rantai penyebaran Covid-19, Satlantas Polrestabes Surabaya gencarkan imbauan protokol kesehatan (Prokes) di beberapa titik dengan tujuan untuk mengingatkan warga Surabaya, saat beraktifitas di tengah pandemi sebelum vaksin Covid-19 di distribusikan kepada masyarakat, di Pasar Jalan Semut Kali kota Surabaya, Selasa (05/01/2020).


Kementerian Kesehatan telah mengirimkan vaksin Covid-19(sinovac) buatan perusahaan farmasi asal Cina, Sinovac pada 3 Januari 2021 yang lalu. Ini merupakan gelombang pertama Menteri Kesehatan mengirimkan Vaksin Sinovac, untuk tahap awal akan didistribusikan ke 34 Provinsi.


Kasat Lantas AKBP Teddy Chandra, SlK., mengatakan untuk di Wilayah Jawa Timur vaksin tersebut sudah sampai dan telah diterima oleh Dinas Kesehatan Provinsi kemarin pada tanggal 4 Januari 2021. Kemudian vaksin itu akan didistribusikan ke setiap daerah yang berada di Jatim.


“Benar Pemprov sudah menerimanya. Namun, meski vaksinnya sudah ada, kami harap masyarakat tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan,”kata Teddy.


Kasat Lantas AKBP Teddy Chandra, juga menjelaskan, bahwa vaksin ini akan dibagikan kepada masyarakat melalui Dinkes  di daerahnya masing-masing.


“Mereka akan dihubungi oleh Dinkes melalui SMS untuk memberikan informasi  yang bersangkutan di mana akan divaksin,”jelas Teddy.


Provinsi Jatim sendiri telah menerima sekitar 77.760 dosis vaksin Sinovac. Vaksin tersebut kini tersimpan di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim, di Jalan A Yani, Surabaya.


“Dari Keterangan Kadinkes Jatim, rencananya vaksin ini pertama akan di berikan kepada petugas prioritas yakni SDM Kesehatan, “imbau perwira dua melati di pundaknya itu. 


(Redho)

Related

Headline 4249507064707661366

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item