Ribuan Pelanggar Prokes Jalani Sidang Tipiring

Pelanggar Prokes Saat Disidang

MEMOPOS.com,Didoarjo - Sebanyak 2000 pelanggar protokol kesehatan di Sidoarjo menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (28/1).


Para pelanggar ini disanksi sidang tipiring karena tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat diberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Forkopimda Sidoarjo sebelumnya bersepakat untuk memberikan tindakan tegas terhadap para pelanggar protokol kesehatan. Hasilnya, selama kurun waktu 11-25 Januari 2021, terdapat dua ribuan pelanggar protokol kesehatan yang ada di Sidoarjo .


“Ini adalah bukti bahwa kesadaran masyarakat Sidoarjo masih kurang, ” Ungkap Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, Kamis, (28/1/2021).


Padahal, sambung kapolres, situasi dan kondisi pandemi di Sidoarjo masih berlaku. Bahkan, beberapa rumah sakit rujukan covid maupun ruang isolasinya sudah overload.


“Apalagi tingkat kematian juga meningkat. Kami minta masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan. Terlebih mereka yang memiliki riwayat komorbid,” harapnya.


Sementara Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono mengatakan, tingginya angka pelanggar protokol kesehatan, selain karena masifnya operasi gabungan, juga dikarenakan kurangnya kedisiplinan masyarakat.


“Rata-rata mereka yang terjaring ini karena tidak memakai masker dengan benar, maskernya diturunkan. Tadi sudah saya tanya mereka kenapa terjaring razia? jawabnya apes saja pak karena pas ada razia maskernya diturunkan”, ujar Hudiyono.


Operasi gabungan dilakukan pada saat PPKM berlangsung. Operasi menyasar pengendara, cafe, resto, rumah makan, serta toko swalayan modern.


“Jangan sampai ada lagi rumah makan yang didenda karena tidak patuh aturan PPKM alias mengabaikan protokol kesehatan,” tegasnya.


(Redho)

Related

Headline 6891786479395854834

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item