Kades Gambirono Bantu Warganya Yang Rumahnya Roboh Akibat Derasnya Hujan

Kepala Desa Gambirono Saat Temui Pairan

MEMOPOS.com,Jember - Pairan (68) dengan kondisi setroke warga RT/RW 02/06 Dusun Gambirono, Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari harus menerima kenyataan pahit, pasalnya rumah tempat tinggalnya roboh akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi rabu malam (27/12021) sekitar pukul 18.00 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa robohnya rumah Pairan yang terbuat dari kayu dan bambu itu.  Akibat kejadian tersebut kerugian di taksir mencapai 20 jutaan rupiah.     Diketahui, Pairan sebelumnya berprofesi sebagai penjual ikan laut keliling menggunakan sepeda Ontel dari Desa satu ke Desa lainnya dengan penghasilan tak tentu .

Kini kondisi Pairan lemah dan tidak bisa lagi melanjutkan mencari nafakah, karena menderita penyakit stroke .

Eka (25) Putri Pairan menjelaskan kejadian yang menimpa rumah orang tuanya, Sore sekitar pukul 06:30 Wib terjadi hujan lebat di sertai angin kencang. " Tanpa sebab yang jelas tiba-tiba rumah itu roboh, untungnya bapak saat kejadian ada di rumah saya, karena kondisi sakit sakitan. Seandainya bapak ada di rumah itu yaaa.....gak tahu lagi mas , " ucapnya, kamis (28/01/2021).

Menurut Eka, Semenjak bapak menderita penyakit stroke tidak bisa bekerja lagi, sementara ibu meninggalkan rumah beberapa tahun lalu entah kemana.

" Penyakit setroke bapak semakin parah setelah ditinggal pergi ibu mas.  apalagi Sekarang rumahnya sudah roboh berarti bapak harus tinggal dengan saya, " urainya.

Untuk meringankan beban keluarganya, Eka berharap semoga ada bantuan dari Pemerintah baik Pemerintahan Desa, Kecamatan maupun kabupaten untuk membuatkan rumah bapak meskipun dari anyaman bambu dan kayu.

Sugeng salah satu tetangganya menceritakan bahwa  rumah Pairan di bangun sekitar 20 tahun yang lalu dengan kondisi tidak layak huni , disamping itu rumah itu terletak di pinggir sungai dan di bawah rumpun bambu, jika musim hujan sering kebanjiran mas, ujarnya.

Sementara itu, Pj Kades Gambirono Eko Budi Santoso saat mendengar kejadian tersebut  langsung mengadakan musyawarah dengan beberapa perangkat desa ,lalu bergegas menuju lokasi kejadian untuk memastikan ada dan tidaknya korban jiwa akibat peristiwa itu.

Rombongan dari Pemerintahan Desa yang di Pimpin oleh PJ Kades Eko Budi Santoso langsung membawa bantuan berupa Sembako dan Uang tunai hasil dari pengumpulan sesama perangkat desa.

" Kejadian ini akan segera kami laporkan ke pihak Kecamatan  dan Kabupaten  untuk segera mendapat bantuan perbaikan rumah , sekaligus memeriksakan kesehatan bapak Pairan. semoga ada respon cepat dari Pemerintah kabupaten Jember, " pungkasnya.(Sahri/Ribut)

Related

Headline 9076218747346743202

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item