Hoax Vidio Santri Alami Demam Dan Pingsan Setelah Divaksinasi Covid - 19

Inilah Bentuk Surat Edaran

MEMOPOS.com,Jember - Viralnya video dan bertuliskan  puluhan santri demam dan pingsan usai divaksin covid-19. Dalam video itu juga nampak santri mengunakan masker. Bahkan ada yang terbaring di lantai. Dan terlihat  petugas termasuk seseorang yang mengenakan baju polisi juga ikut memeriksa para santri tersebut dan di ketahui itu adalah Vidio para santri Pondok Pesantren Madinatul Ulum, Jenggawah, Jember, Jawa Timur.11/1/21


Hal ini banyak menyimpan pertanyaan benarkah video tersebut merupakan hasil dari vaksinasi covid-19, untuk para santri berikut kejadian yang sebenarnya. Bahwa dengan viralnya Vidio santri Yayasan Pondok Pesantren Madinatul Ulum, terkait Vidio bertuliskan  puluhan santri demam dan pingsan usai divaksin covid-19, pihak pesantren membantah bahwa video tersebut bukan  akibat vaksinasi covid-19, untuk para santri.


Penjelasan terkait berita tidak benar itu juga di jelaskan melalui surat edaran dari Pondok Pesantren Nadinatul Ulum, yang diterbitkan pada Minggu (10/01/2021), bahwa video tersebut merupakan vaksinasi difteri yang dilakukan di Puskesmas Jenggawah, pada Tanggal, 28 Februari 2018 lalu.


"Itu Vidio tidak benar kalau itu video itu vaksinasi Covid-19, itu tulisannya hoax," jelasnya,


Para santri juga saat ini dalam keadaan sehat, dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Jadi, video yang beredar itu dengan narasi pingsan akibat vaksin corona merupakan hoax.


Sementara itu Kapolres Jember, AKBP. Arif Rachman Arifin, SIK,MH, juga menjelaskan bahwa Vidio yang beredar terkait santri Ponpes Madinatul Ulum, itu tidak benar karena kejadian itu di Tahun 2018 lalu, dan saat itu para santri di vaksin difteri.


"Masyarakat harus lebih cermat untuk menerima menanggapi berita-berita yang belum tentu kebenarannya, karena Vidio yang beredar itu adalah Vidio lama bukan di vaksinasi covid-19," jelas Kapolres.(ndik/Humas)

Related

Headline 7036376552815473719

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item