Bupati Jember Bersama Dandim 0824 Tinjau Ruangan Kesehatan

Bupati Jember Saat Tinjau Ruangan Kesehatan

MEMOPOS.com,Jember - Bupati Jember dr. Faida.MMR menyatakan penanganan pengungsi di posko penanganan bencana terdampak bajir di balai desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo ditangani secara maksimal.


Posko yang di dirikan sejak hari pertama pada Kamis (14/1/2021), sebagai tempat pengungsian dan pada hari ini sudah memasuki hari ke empat, bahkan posko kesehatan berjalan dengan baik dan terdata sebanyak kurang lebih 350 orang yang tertangani baik di rumah maupun yang datang ke posko kesehatan.


Bahkan sampai hari ke empat pasca kejadian Banjir ini tim kesehatan dari Puskesmas Curahnongko dan tim Kesehatan gabungan dari 6 Puskemas masih terus memberikan pelayanan ke masyarakat korban banjir, baik di posko maupun panggilan kelapangan secara bergilir


" Kemaren ada 88 ibu hamil yang beberapa resiko tinggi dan ada pula mau melahirkan tapi dapat dievakuasi dengan baik dan ada 66 warga lanjut usia (lansia) serta ada pula 54 balita, semuanya terevakuasi dengan baik." Jelas Faida


Sedangkan untuk dapur umum sudah melayani masyarakat sejak awal mulai 6000 bungkus nasi dan turun menjadi 4000 sementara hari ini turun menjadi 3000 bungkus karena sudah banyak masyarakat yang kembali dan memasak sendiri di rumah masing-masing.


Bantuan dari masyarakat terus mengalir yang terminit dengan baik, dan terdata / tercatat baik masuk dan yang tersalurkan pada korban terdampak banjir oleh posko gabungan, BPBD, Basarnas, Tagana dan relawan.


"Dari pelaporan posko ada pengungsi sebanyak seratus orang dan itu hanya semalam saja dan hari berikutnya kembali yang dijemput oleh keluarga nya sehingga posko sudah dalam keadaan kosong, jadi kalau ada berita bahwa ribuan pengungsi terlunta-lunta itu tidak benar, dan saya pastikan sejumlah 100 pengungsi tertangani dengan baik, " ungkap Bupati Faida. Minggu (17/1/2021).


Terbukti pada hari ke empat semua pengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing dan di Posko dalam keadaan kosong tidak ada pengungsi lagi. (ndik)

Related

Headline 9144416245942679

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item