Antisipasi Kerusakan Lingkungan Hutqn,TNGHS Resort Gunung Bedil Lakukan Patroli Ke Lokasi PETI

Anggota Saat Lakukan Patroli

MEMOPOS.Com,Lebak-Semakin Tingginya kerusakan lingkungan Hutan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Petugas Resort Gunung Bedil melakukan Patroli Ke lokasi penambang emas tanpa izin (PETI) di Blok Gunung Letik Desa Gunung Wangun Kecamatan Ci Beber Kabupaten Lebak,Kamis (21/1)


Kepala Resort Gunung Bedil,Sigit Wahyu.H,dalam Himbauan tertulisnya Menyampaikan,sehubungan dengan semakin tingginya tingkat kerusakan lingkungan dan kawasan Hutan yang  ada  di Wilayah yang masuk dalam pengelolaan Resort Gunung Bedil BTNGHS maka berdasarkan  peraturan dan perundang-undangan yang berlaku didalam kawasan konservasi di himbau kepada seluruh anggota masyarakat dan pelaku kegiatan tanpa izin agar.


"Menghentikan dan tidak melakukan kegiatan penambang Emas tanpa izin (PETI), tidak melakukan penebangan pohon serta mengambil kayu guna kebutuhan (PETI),serta aktivitas lain yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku UU No 5 Tahun 1990 tentang konservasi sumberdaya Alam Ekosistemnya dan UU No 41 Tentang kehutanan" tegas Sigit.


Lanjut sigit,Hasil kegitan ini yang kami temukan di lapangan ada gubuk-gubuk yang memakai tenda terpal,ada tiga terpal kami amankan di kantor Resort TNGHS Gunung Bedil.


"Kami dari petugas Taman Nasional sekali lagi menghimbau kepada seluruh anggota masyarakaat,agar tidak melakukan kegiatan menambang lagi di lingkungan kawasan TNGHS ,kita harus bisa menjaga kerusakan lingkungan Alam,klu lingkungam Alam rusak,akan menimbulkan bencana banjir,dan kami harap kepada seluruh anggota masyarakat yang melakukan nambang PETI jangan di jadikan mata pencaharin,cari lah mata pencaharian yang lain yang tidak merusak lingkungan Alam" imbau Sigit.


(Harun)

Related

Serba Serbi 1196397272179584733

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item