Sosialisasi Kepersertaan Program BPJS Ketenagakerjaan Kepada Petani Melalui Gapoktan Se - Kabupaten Blora

  Sosialisasi Saat Dihadiri Warga

MEMOPOS.com,Blora - Program BPJS Ketenagakerjaan diwilayah Kab Blora, mengundang perwakilan 40 orang para petani melalui Gapoktan se-Kab Blora di Aula Mr Green jln seso gersi sawah Jepon Blora Selasa(8/12/2020).

Dalam  kegiatan sosialisasi tersebut, turut hadir Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kab Blora Mulyadi S,H, didampingi 2 pegawainya beserta pengelola Radio Rasta FM Radione Wong Tani, Wahyanto SP, dan Bapak/ Ibu paguyuban kelompok tani serta pendengar setia Suara Radio Tani Rasta FM Blora.

"Wahyanto SP, mengatakan mohon ijin kepada Bapak/Ibu yang hadir, saya diberikan mandat tugas dari Mulyadi selaku pimpinan BPJS Ketenagakerjaan   Blora, untuk menyampaikan atau mensosialisasikan calon peserta yang hadir disini bisa ikut bergabung jadi perserta anggota BPJS ketenagakerjaan.

Lanjut ,Bapak/Ibu seandainya akan kemana-mana nanti  guna antisipasi musibah dari program ini, ada jaminan biaya kecelakaan kerja, kalau bisa kan selamat tidak ada musibah apapun Aamiin. dan menarik lagi, itu bisa menjamin hari tuanya,  dan saya sampaikan lagi banyak terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu semuanya, dan kerjasama bisa mendengarkan  langsung i mengikuti iklan gelombang radio suara Tani Rasta FM jalan Blora-Cepu KM 5 Jepon Blora Kata," Wahyanto.

Kemudian,  dilanjutkan dari Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Kab Blora ,Mulyadi S,H.  ditemani mas Eko Prasojo dan mas Rudi. Saya sampaikan bpk ibu, Program BPJS Ketenagakerjaan itu program dari pemerintah untuk membantu masyarakat dengan cara peserta bergabung untuk antisipasi disaat bekerja.

Mulai Permi berdasarkan upah yang dilaporkan, contoh:.(1000.000).perbulan.

Program ini mulai: JKM.JKK.JHT.

Program JKM) Jaminan Kematian (6,800 )ditambah (JKK) Jaminan Kecelakaan Kerja 10.000.total perbulan :16.800.000.

Program(JKM) Jaminan Kematian (6,800.)ditambah (JKK)Jaminan Kecelakaan( 10.000).dan ditambah (JHT) Jaminan Hari Tua(20.000).total: 36.800.000 perbulan.

Dari Manfaat dan Jaminan tersebut,


1.JKM(Jaminan Kematian) TK Aktif.


A. Santunan Kematian.20.000.000.

B. Biaya Pemakaman 10.000.000.

C.Tunjangan berkala 24 bulan500.000.

Sub,Total :42.000.000.


D.Beasiswa anak sampai kuliah(min kep 3th)Maks Rp.174.000.000.

Dengan tujuan program JKK tersebut,  untuk membantu biaya kecelakaan mulai perjalanan berangkat, sehingga sampai pulang kerja,"

Dari peserta  wajib lapor kecelakaan kerja tahap 1 tidak lebih dari 2x24 Jam," Tandas Mulyadi..

Lanjut,Eko Prasojo menambahkan, mulai dari contoh  program BPJS Ketenagakerjaan dimulai dari petani, pekerja sektor informal atau formal, dari program  BPJS Ketenagakerjaan itu tidak untuk berobat. 

Mulai dari resiko sosial adalah yang pasti melahirkan kalau sudah menikah.

Resiko sisoal kerja di PHK Sakit penyakit itu juga resiko sosial.

Apalagi meninggal itu resiko sosial.dari pemerintah itu sifatnya mencegah dengan resiko-resiko tadi yang pasti di jalani semua orang.

Jika terjadi kecelakaan kerja kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, biaya pengobatan di tanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan sampai peserta kita sembuh tanpa ada batasan," ungkap Eko Prasojo.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut mengedepankan protokoler kesehatan dan pakai masker ,jaga jarak,cuci tangan, 3M.pungkasnya.(ardy)

Related

Pemerintahan 2367246293170764417

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item