Plt.Kepala Dinas Komunikasi,Banyak Pasien Yang Meninggal Sudah Dalam Keadaan Kritis

Foto Istimewa Data Data Covid 19

MEMOPOS.com,Jember - Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Jember terus meningkat. Penting bagi masyarakat mengenali penyebabnya.


“Penyebab faktor kematian akibat Corona, dikarenakan pasien-pasien yang datang ke rumah sakit dalam keadaan kritis, sehingga tidak dapat tertolong,” terang Gatot Triyono, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jember.


Hal tersebut disampaikan Gatot Triyono saat konferensi pers secara virtual, Rabu, 02 Desember 2020.


Pria yang juga Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika itu juga menyampaikan, banyak pasien yang sebelumnya menyepelekan gejala-gejala ringan yang diderita dan tidak segera periksa ke fasilitas kesehatan terdekat.


“Kalau sudah parah, baru mereka periksa ke fasilitas kesehatan dalam kondisi yang sudah sulit ditolong, rata-rata seperti itu,” terangnya.


Selain itu, di masyarakat terbangun stigma, kalau periksa ke rumah sakit akan dicovidkan. Gatot menegaskan, stigma ini yang perlu diubah oleh masyarakat.


“Supaya ketakutan-ketakutan tidak terjadi lagi,” imbuhnya.


Berbagai cara telah dilakukan Satgas Covid-19 agar masyarakat mengetahui betapa pentingnya mengenali penyebab faktor kematian akibat korona, karena angka kematian masih terus meningkat di Kabupaten Jember.


“Kami akan terus melakukan sosialisasi, baik melalui tokoh agama, tokoh masyarakat, untuk membantu satgas memberikan imbauan dan mengedukasi masyarakat, supaya masyarakat tidak takut lagi periksa ke fasilitas kesehatan apabila mengalami gejala ringan,” pungkasnya.


Data kematian baru disebabkan Covid-19 pada Rabu, 02 Desember 2020, sampai pukul 13.00, tercatat 5 pasien. Sementara sembuh baru sebanyak 123. Meski demikian, penambahan terkonfirmasi positif masih tinggi, yakni 89 kasus. (ndik)

Related

Pemerintahan 4731116385777194679

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item