Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa RKPD TH.2022 Desa Gedangdowo Jepon Blora

  Musyawarah Musrenbangdes Saat Digelar

MEMOPOS.com,Blora - Dalam kegiatan MurenbangDes RKPD Tahun 2022 yang diselenggarakan di pendopo Desa Gedangdowo Selasa(1/12/2020).

Hadir kegiatan tersebut ,Camat Jepon yang diwakili Kasi Trantib Hanis, Ketua BPD, Kepala Desa, BPD, Pendamping desa, perwakilan RW se-desa  dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Gedangdowo  Kec Jepon Sutikno,  menyampaikan himbauan kepada  warga khususnya, sekarang ini penyebaran covid-19 masih ada bahkan bisa dikatakan berdampingan, saya mohon tetap patuhi protokol kesehatan, karena di musim covid-19 ini tidak berkurang tetapi selalu bertambah, contoh saja di wilayah jepon di desa Seso hasilnya positif, tetapi saya berpesan kalau punya tetangga yang terjangkit positif jangan dikucilkan tetapi ya jangan di dekati tetap jaga jarak, dan isolasi mandiri selama 14 hari, dalam kegiatan ini, untuk msyarawarah usulan-usulan yang tahun kemarin belum terealisasi pembangunanya, karena ditahun 2020 untuk anggaran di fokuskan ke penanganan covid-19. Dan bagaimana enaknya untuk menyikapi penyabaran virus pandemi ini, karena di Desa Gedangdowo masih banyak ibu-ibu kegiatan muslimatan otomatis itu menimbulkan kerumunan, yang terpenting lagi warga desa Gedangdowo semoga tidak ada yang terjangkit.pungkas Sutikno.

       Dilanjutkan Kasi Trantib Kec Jepon Blora Hanis Hardiyanto S,H. menambahkan terkait penyebaran covid -19,mohon warga khususnya desa Gedangdowo harus jaga kesehatan, jaga jarak,cuci tangan,jangan lupa harus pakai masker, guna antisipasi penyebaran, dan kegiatan ini dilaksanakan untuk musyarawarah perencanaan pembangunan desa tahun 2022, karena di tahun 2021 untuk penanganan covid-19, sehingga dari pembangunanya tidak bisa terealisasi.ucapnya.

Kemudian dilanjutkan usulan-usulan dari perwakilan tokoh masyarakat, yang dipriotaskan diantaranya mulai dari,

Rw 1 jalan talok pos kampling,talut kalih di chor.

Perwakilan Rw 2 perbaikan rehabilitasi drenase batas desa sudah rapuh atau mungkin kurang bagus dari pengerjaanya atau aliran  air yang menggerus pembangunan tersebut.

Perwakilan usulan Rw 3 Subakri tahun dulu sudah di usulkan jln makam perlu ditalut kalih drenase, Jln sumur brumbung ngetan ditalut, lor kalen dikerjakan drenase karena air biar bisa berjalan atau mengalir karena kondisinya mampet.

Talut RW 1 usulan pekerjaan talut,

Rw 4 renofasi jembatan jurusan mushola usulanya di drenase,talut jurusan makam,  dan saya minta untuk warga jln sekali kali di tanami polowijo itu akhire tepuk imbasnya, akhirnya mengganggu pengguna jalan itu sendiri.

Rw 5 untuk JUT jalan usaha tani ples talutnya  sepanjang jln kurang lebih 1km, dan talut rehabilitasi, untuk pembinaan pemuda tani, cara petani lebih bisa menghasilkan atau cara sossialisasi cara tanam pembibitan benih padi yang lebih unggul sehingga petani bisa lebih meningkat, dan usulan terakhir talut jurusan makam.

Tanggapan dari kepala desa, betul tiap tahun harus di usulkan terus karena desa tidak bisa melakukan pekerjaan bareng, sehingga setiap tahun di adakan musyawarah bersama biar warga mengusulkan pembangunan yang di prioritaskan.

Dalam kegiatan yang sama di Desa Geneng Kec Jepon Kab Blora.

Kepala Desa Geneng Jati menyampaikan terkait hasil musyawarah perencanaan pembangunan desa, dipriotaskan Pavingnisasi, Jambanisasi, Talut, Gedung MTQ,JUT, Drenase jalan sayuran, lapangan terbuka, Sumur bor, Mobil siaga, dalam keputusan hasil musyawarah tersebut ini berbagai usulan yang di sepakati, dimana pembangunan belum terealisasi warga harus mengusulkan meskipun dari rencana pembangunan tidak bisa bareng dikerjakan.

Dan Allhamdulilah desa sini untuk angka stuntingnya menurun dari awal tahun 2020 sekitar 15 anak dan sampai saat ini masih 11 anak, dimana pemdes bersama bidan desa dibantu ibu-ibu PKK selalu memberikan program makanan bergizi dan makanan yang aman di kosumsi, sehingga dari pantauan ibu-ibu PKK bisa meminimalkan angka tersebut, semoga kedepannya segera turun dratis berkat kerja sama dari pemerintahan desa Geneng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinsa Koptu Kartiko Koramil 02 Jepon, Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Bripka Heri Purwanto.pungkasnya.(ardy)

Related

Pemerintahan 117308598522144637

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item