Kanit Binmas Polsek Bogorejo Polres Blora Menyalurkan Bantuan Beras Untuk Warga Desa Gandu

Kanit Binmas Saat Berikan Beras Ke Warga Desa Gandu

MEMOPOS.com,Blora - Ibarat peribahasa sambil menyelam minum air, begitulah yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah Aiptu Mulyono. Dimana pada hari Jumat, (11/12/2020) sambil melakukan sambang kepada warga desa, dirinya menyalurkan bantuan beras kepada warga yang membutuhkan di wilayah desa Gandu Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora.

Kanit Binmas Aiptu Mulyono mengungkapkan bahwa kegiatan sosial ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga. Bintara tinggi Polri yang hobi olahraga sepeda ini mengungkapkan bahwa beras yang dibagikan kepada warga adalah bantuan sosial dari Polda Jawa Tengah yang dibagikan melalui Polres Blora. "Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat untuk warga yang membutuhkan," kata Kanit Binmas.

Kanit Binmas membeberkan bahwa dalam kegiatan sambang desa, pihaknya sambil memantau situasi dan kondisi warganya, salah satunya adalah memantau situasi ekonomi dari warganya, dimana jika dirinya menemukan warga yang kurang mampu maka ia datakan. Dan jika ada program bantuan maka akan ia usulkan untuk mendapatkan bantuan.

"Kita hanya ingin membantu warga yang membutuhkan, jika ada program bantuan kita upayakan yang betul betul membutuhkan kita usulkan," kata Aiptu Mulyono.

Salah satu kegiatan sosial yang dilakukan oleh Aiptu Mulyono adalah saat sambang ke jalan desa disekitar lereng bukit Pencu, dengan menggunakan sepeda motor maticnya ia bagikan paket beras kepada warga pencari rumput dan kayu bakar.

Mbah Sakirah salah satu penerima beras mengaku senang dengan bantuan beras yang diterimanya. Dirinya tak menyangka bahwa Pak Mul (sapaan akrab Aiptu Mulyono dikalangan warga) memberikan beras untuknya. "Matur nuwun pak Mul, mugi mugi berkah kagem sedanten" ucapan terimakasih mbah Sukirah dalam bahasa jawa.(ardy)

Related

Headline 3846208104868679092

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item