Kabupaten Jember Antisipasi Penyebaran Covid 19 Dan Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Petugas Saat Lakukan Penyemprotan

MEMOPOS.com, Jember – Penyemprotan disinfektan atau sterilisasi sebagai upaya penanganan Covid-19 di Jember kembali dilakukan. Kali ini, Pemerintah Kabupaten Jember bersama TNI-Polri dan PMI Jember melakukan penyemprotan disinfektan skala besar dengan menggunakan 2 unit mobil gunner milik PMI Provinsi Jawa Timur.


Penyemprotan menyasar sejumlah kawasan zona merah, yang paling banyak kasus sebaran virus corona. 2 unit mobil gunner milik Palang Merah Indonesia itu menyemprotkan disinfektan di kawasan zona merah hingga zona orange sebaran Covid-19.


Selain di jalan perkotaan, penyemprotan juga dilakukan di pusat perbelanjaan, sekolah, tempat ibadah, pasar hingga pondok pesantren di seluruh 31 kecamatan sebagai upaya menekan tingginya kasus penularan Covid-19.


Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jember, Gatot Triyono mengatakan, bahwa penyemprotan desinfektan sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Hal itu, kata dia, perlu dilakukan karena beberapa hari terakhir Jember menjadi salah satu daerah yang mengalami tren penambahan kasus positif virus corona (Covid-19) cukup signifikan.


"Untuk itu dukungan besar PMI Jawa Timur sangat diperlukan, mengerahkan sebagaian armadanya (gunner) ke Jember untuk memberikan penyiraman cairan disinfektan," kata Gatot kepada Klikjatim.com saat dikonfirmasi, Selasa (1/12/2020), sore.


Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jember berharap penyemprotan disinfektan ini bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan tersebut, terutama di kawasan atau fasilitas publik yang pernah terjadi penularan.


"Diharapkan bisa lebih efektif terutama di jalan jalan dan juga di areal publik termasuk rumah ibadah, mall, sekolahan atau di tempat yang pernah terjadi penularan," ujar dia.


Di tempat terpisah, Ketua PMI Kabupaten Jember, H.E.A Zaenal Marzuki mengatakan, Ketua Umum PMI Provinsi Jawa Timur, H. Imam Utomo melalui PMI Jember akan selalu siap siaga dengan fasilitas yang dimiliki untuk membantu pemerintah memerangi pandemi Covid-19.


Dia pun mengingatkan masyarakat untuk membantu penanganan Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah. "Karena itu PMI berkenan dengan fasilitas yang ada mencegah dampaknya, mengurangi penularannya, mitigasi yang keras. Supaya seluruh wilayah aman," ujar Zaenal.


Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Jember per 01 Desember 2020, tercatat jumlah warga yang terkonfirmasi positif mencapai 2.482 orang dengan rincian 1.830 orang dinyatakan sembuh, sebanyak 535 orang masih dirawat, dan sebanyak 117 meninggal dunia. (ndik)

Related

Pemerintahan 7601486309090881265

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item