Edarkan Ganja Sintesis Di Kalangan Mahasiswa,Dua Kurir Asal Bekasi Diciduk

Dua Pengedar Saat Diamankan

MEMOPOS.com,Surabaya - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya membongkar peredaran ganja di kalangan mahasiswa di wilayah Surabaya dan Malang. Dua orang ditangkap dalam kasus ini.


Peredaran ganja ini dibongkar Tim Unit Idik III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dipimpin Iptu Eko Julianto. Tim ini menangkap kedua kurir itu di Jalan Pisang Kipas D'Cluster Kav 9, Malang.


Kedua kurir ganja asal Bekasi, Jawa Barat itu bernama Akhnukh Aldebaran (26), warga Pondok Gede dan Atar Sumando (25), warga Jatiasih. Dari tangan keduanya disita dua plastik berisi ganja sintesis seberat 1,13 gram dan biji ganja 1,23 gram.


Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian mennyebut, dibongkarnya kasus ini bermula saat timnya mendapat informasi dari salah satu pengedar ganja asal Jakarta sebelumnya ditangkap.



Setelah pemeriksaan dan penyelidikan, diketahui ganja juga dikirim salah satu kurir di sebuah rumah kos di daerah Malang. Setelah mengantongi identitas dua kurir itu, tim langsung bergerak dengan menggerebek rumah kos tersebut dan meringkus kedua pelaku.


"Kami geledah dan kami temukan dua poket ganja serta bijinya tersebut," terang Memo, Jumat (4/12/2020).



Menurut Alumni Akpol 2002 ini, dalam pemeriksaan kedua pelaku mengakui bahwa barang terlarang itu mereka dapat dari seorang bandar asal Jakarta yang kini mendekam di tahanan Mapolrestabes Surabaya.


Dalam pemeriksaan tersangka Aldebaran juga mengaku bahwa dia dan kawannya sebagai kurir.


"Kebanyakan yang membeli dari pekerja maupun mahasiswa," aku Aldebaran.

  

 

(Redho Fitriyadi)

Related

Hukum Kriminal 3414169231481807241

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item