Dr.Gazali SH MH. Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Pengurus Ikra Nusantara Pulau Lombok Periode 2020 - 2023

Warga Saat Mematuhi Protokol Kesehatan

MEMO POS.com,NTB - Dalam rangka mendukung dan mematuhi himbauan pemerintah serta Maklumat Kapolri terkait Protokol Kesehatan Covid-19.


Panitia Penyelenggara Musyawarah Besar (Mubes) Rukun Keluarga Wera (RKW) Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) telah Gelar Mubes dengan cara Unik.


Pada pertemuan yang bergengsi itu terungkap bahwa anggota RKW  sekaligus  Peserta Mubes adalah para perantau, berasal dari berbagai Profesi. PNS, Swasta. Wiraswasta. Tokoh Agama. dokter, Perawat. PPAT. TNI. Polri, Purnawirawan, Wartawan, Guru/Dosen hingga guru besar dan lainnya.


Mengingat Vovid-19 yang melanda dunia belum berakhir, termasuk di Indonesia ternyata panitia acara punya ide brilian dalam rangka melawan Covid-19. 


Oleh Panitia, para Peserta Mubes itu di undang gelar acara dipantai terbuka Pandanan Kabupaten Lombok Utara Sabtu (26/12/2020).


Sejumlah peserta Mubes itu baik laki-laki maupun perempuan. Tua, muda. Rela duduk bersila di pinggir Pantai beralaskan Tikar. 


Berjemur diri diterik panasnya Matahari. Cuci tangan dengan sabun di air mengalir. Jaga jarak dan menggunakan masker patuh terhadap kesehatan Covid-19.


Peserta Mubes itu,bukan saja para RKW Pulau Lombok yang muda-mudi energik saja yang di undang dan hadir sebagai peserta.


Tetapi peserta Mubes kali ini justru turut diundang pula sejumlah sesepuh laki-laki maupun perempuan.


Kakek-kakek dan Nenek- Nenek hingga sejumlah pendiri RKW Pulau Lombok tampak hadir pada acara yang bersejarah itu.


Yang menarik adalah secara aklamasi pada acara tersebut dengan suara bulat telah memilih Pengurus RKW baru yang berganti nama Ikra  Nusantara  Pulau Lombok yang di Nahodai Dr.Gazali,SH.MH. Dosen  UIN Mataram NTB.


 Selain itu  pembawa acara/moderator memberikan pula kesempatan kepada para pendiri RKW Pulau Lomok  NTB. para sesepuh. Kakek- Kakek dan Nenek- Nenek itu untuk berbicara pengalaman nya masing- masing dikala muda.


Baik sebagai pendiri RKW maupun sebagai anggota dipersilahkan memperkenalkan diri sehingga Suasana menjadi  hidup. 


Ada beberapa tokoh penting antara lain Drs.H. Ishaka. Drs. H.Mutala Majid.M.Pd. Abdullah,SH. Drs.Nurdin H.Murtada.M.Pd. dan lainnya mampu membuat suasana acara itu menjadi hidup. Semangat membara  walau pun digelar ditengah panasnya matahari peserta tetap bertahan hingga acara berakhir.


Sesekali peserta terdengar tertawa lepas dihiasi tepuk tangan meriah karena sejumlah tokoh itu saat bicara mampu mengendalikan suasana dengan bicara kocak penuh tawa riang gembira.


Yang tidak kalah menarik dan menjadi perhatian peserta adalah  Tokoh RKW bernama Abdullah,SH. Salahsatu Pejabat Pembuat Akta Tanah ( PPAT).


Tokoh yang satu ini memang biasa bicara apa adanya berani ungkap fakta dan dinilai fokal.


 Selain itu  Ia dikenal sebagai seorang dermawan kerap menolong siapa saja termasuk RKW dibantunya,berikut komentar salahsatu tokoh RKW yang berdomisili di Kota Seribu Masjid.


 Prof  Dr.H.Arbah, SH,M.Hum menuturkan bahwa RKW ini sangat eksis. Tapi  dalam perkembangan nya ternyata ada pula organisasi lain yang sama nama yaitu Rukun Keluarga Wawo (RKW).


Demikian di katakan Arba

  Guru Besar  Unram saat ditemui Wartawan Media ini seusai menghadiri Mubes  pada Sabtu (26/12/202)di pantai Pandanan Lombok Utara NTB.


Dosen senior itu menjelaskan dengan adanya organisasi lain yang sama nama  itulah yang melatarbelakangi para pendiri RKW sepakat merubah nama RKW menjadi sebuah nama yang indah yaitu Ikra, artinya 

bacalah.


Ikra adalah singkatan dari Ikatan Keluarga Wera  Nusantara.


Dosen senior yang dikenal ramah itu mengungkapkan " kita ini adalah orang-orang perantau. Orang-orang yang menuntut ilmu.Jadi filosofinya Ikra ini adalah kumpulan orang-orang yang menuntut Ilmu." Tuturnya.


Organisasi Ikra ini secara Nasional telah disepakati dan secara aklamasi ketika gelar secara  Zoom melalui perwakilan senusantara berpusat di Jakarta. Ketuanya adalah Dr.H.Muhtar Mahmud Dosen Universitas Negeri Solo.


Ikra ini berada di seluruh wilayah kabupaten/Kota dan Provinsi diseluruh NKRI kata dosen yang murah senyum itu.


Sementara itu ditempat sama Ketua Ikra Nusantara terpilih Dr.Gazali.SH.MH.menyatakan  "Alhamdulillah saya di percayai untuk menahodai Ikra Nusantara Pulau Lombok bersama teman-teman pengurus masa bakti 2020-2023." Sebutnya.


Mudah-mudahan kami bisa menjalankan pengurus. Menjalankan visi dan misi serta tujuan pembentukan Ikra Nusantara pulau lombok.


Kedepan lanjut Gazali akan segera berkoordinasi dengan pengurus yang lain dalam rangka melengkapi susunan pengurus dan biro-biro Ikra.


Selain itu Gazali selaku ketua  mewakili teman-teman pengurus bertekat melanjutkan program terdahulu yang sudah di jalankan dan dinilai bagus dipertahankan dan ditingkatkan.


Berikut akan segera melakukan konsolidasi organisasi dan Silaturrahmi akan menciptakan program-program baru untuk menambah semangat dan motivasi keluarga Ikra tutupnya.


Taqwa NTB.

Related

Headline 2746001628115689144

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item