Cuti Masa Kampanye ,Bupati Faida Kembali Menjabat

Setelah Cuti Kampanye dr. Faida Menjabat Kembali Ssbagai Bupati

MEMOPOS.com,Jember - Setelah cuti masa kampanye selama 72 dr. Hj Faida MMR kembali aktif menjabat sebagai Bupati Jember dan langsung berkoordinasi dengan Dandim 0824 dan Kapolres Jember dalam penanganan Covid-19 yang mengalami tren peningkatan dalam beberapa minggu terakhir.


Alhamdulillah hari ini saya kembali punya tanggung jawab sebagai Ketua Covit-19 Kabupaten Jember. " Yang paling penting adalah urusan keselamatan masyarakat, oleh karenanya saya, Kapolres dan Dandim 0824 bersama-sama mempelajari data-data perkembangan covid-19  untuk menyikapi naiknya angka positif di Kabupaten Jember yang dalam 2 bulan terakhir ini kenaikan sangat signifikan, " ujarnya minggu (6/12/2020) di Pendopo Wahyawibawagraha.


"Kenaikan 1 bulan terakhir ini jauh lebih tinggi dari pada 8 bulan sebelumnya, begitu juga angka kematian di 1 bulan terakhir ini jauh lebih meningkat daripada 8 bulan sebelumnya, Begitu juga kondisi semua rumah sakit dalam keadaan sudah terisi untuk itu kita menyiapkan langkah-langkah dalam menyikapi hal ini, " urai Bupati.


Tadi kami juga menerima laporan dari tim RS Dokter Soebandi dan Dinas Kesehatan yang telah mensurvei beberapa hotel yang sudah disiapkan sebagai tempat untuk merawat darurat pasien-pasien yang tidak perlu dirawat di rumah sakit tapi perlu penanganan dalam kondisi isolasi yang lebih layak untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.


Hari ini kita mendapatkan data-data yang ada di Jember, hari ini hanya 11 Kecamatan yang urine tidak satupun Kecamatan yang kuning dan hijau dan ada 20 Kecamatan dalam kondisi merah.


hari ini akan mengurai peta tersebut untuk peta Desa agar kita bisa melokalisir daerah-daerah yang hijau agar dipertahankan, katanya.


Bupati menambahkan, bila memetakan persiapan lapangan dan koreksi-koreksi atas kondisi kita hari ini dan besok pagi kita akan koordinasi lebih lanjut untuk mengambil langkah selanjutnya juga untuk dalam rangka persiapan Januari nanti ada kemungkinan sebagian Wilayah kita tidak bisa memulai pembelajaran tatap muka.


Saya juga meminta dari sini untuk mengecek keadaan di lapangan persiapan-persiapan masing-masing sekolah baik negeri maupun swasta termasuk kondisi-kondisi WhatsApp yang dipasang di fasilitas umum dan Pondok Pesantren Dan saya meminta dari tim TNI dan Polri untuk bersinergi mengecek bersama-sama di lapangan untuk data tersebut sebagai acuan langkah kita selanjutnya, pungkasnya.(ndik)

Related

Headline 896830846490254352

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item