650 ASN Pegawai Pemkab Jember Lakukan Tes Swab

Pegawai Pemkab Saat Di Swab

MEMOPOS.com,Jember – Pemerintah Kabupaten Jember menggelar tes swab 650 ASN (Aparatur Sipil Negara) dan pegawai di Aula PB Soedirman, Selasa (1/12/2020). Tes massal dilakukan sebagai upaya deteksi penyebaran Covid-19 menyusul ditemukannya ASN dan pegawai dari Bagian Pembangunan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dan Dinas Kesehatan yang dinyatakan positif Covid-19.


"Ada 650 orang yang menjalani pemeriksaan swab hari ini," ujar Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jember, Gatot Triyono.


Gatot menyampaikan, mereka yang mengikuti tes swab terdiri dari ASN dan pegawai di 10 OPD (Organisasi Perangkat Daerah); Inspektorat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Tanaman Pangan Hortikultora dan Perkebunan, Bagian Pembangunan, Satpol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Puskesmas se Kabupaten Jember.


Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jember juga menyampaikan, bahwa tes swab ini penting dilakukan untuk mengetahui dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan tempat kerja. “Bekerja di era pandemi Covid-19 merupakan sebuah tantangan tersendiri, dimana kita senantiasa dituntut untuk dapat melayani masyarakat dengan baik dan prima, tetapi tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin,” katanya.


Dia menambahkan, bahwa pelaksanaan tes swab ini merupakan komitmen pimpinan dan jajaran untuk selalu menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, serta memastikan seluruh ASN dan pegawai di Lingkungan Pemkab Jember dalam kondisi prima, sehingga tidak ada kekhawatiran bagi masyarakat yang berinteraksi dengan ASN dan pegawai.


Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jember, Gatot Triyono mengimbau, agar seluruh masyarakat Jember tetap disiplin mengikuti protokol Covid-19 dan tidak melakukan perjalanan ke daerah yang masih rawan Covid-19. “Tetap pakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir serta pakai sabun,” ajak Gatot mengakhiri. (ndik)

Related

Pemerintahan 7572382554906369833

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item