Warga Desa Gandu Bogorejo Blora Kompak Untuk Gotong Royong Tanam Pohon Di Bukit Pencu

Bentuk Kekompakan Warga Desa Gandu


MEMOPOS.com,Blora - Untuk mempromosikan suatu daerah dimana tempat tersebut bisa tergerak bangkitkan demi mendukung ekonomi diwilayahnya, warga Desa binaan di kawasan wisata Bukit Pencu Desa Gandu Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora.


Bersama Kepala Desa Gandu Iwan Sucipto ikut gotong royong guna untuk

  meningkatkan promosi di suatu daerahnya, dimana    dilakukan beberapa inovasi yang harus dibenahi, dengan tujuan untuk mempromosikan wisata Pencu yang  masyarakat sudah mengenalnya.


 Bukit Pencu mempunyai potensi bisa meningkat yang lebih Asri dari pemandanganya dan dari pegununganya  tebing-tebing yang nampak sambil menikmati suasa yang cerah,  di mulai pemandanganya juga diliat dari wilayah layak untuk acara santai.

Ini mulai kita kembangkan menjadi salah satu wisata alam yang dapat meningkatkan suatu perekonomian warga setempat.


 Kepala Desa serta warga  dan para pemuda terus berbenah dilokasi bukit pencu Jumat, (27/11/2020).


 Kita mendorong bersama warga melakukan kerja bakti pemugaran spot spot dan serta menanam pohon.


Bukit Pencu adalah salah satu wisata alam Kabupaten Blora yang mempunyai potensi jika dikelola dengan baik. Mulanya pola pikir warga masih tradisional  dari lokasi wisata  Pencu.


Yang mempunyai inovasi penyediaan tempat bersantai  bagi pengunjung.  pada era kemajuan media, wisata tak bisa lepas dari media sosial, di dalam pengelolaan media sosial tentunya membutuhkan suatu kesriusan untuk meningkatkan apa yang di peroleh.


Adapun tujuan bukit Pencu adalah untuk menarik  para pengunjung di wisata alam yang sangat di mudah di jangkau dari jarak tempuh dan melewati jalan yang berliku-liku,, pada saat ini pariwisata sangat erat hubungannya dengan mempromosikan lokasi wisata.


"Maka dari pengunjung dapat dengan mudah  memposting berfoto- foto  berselfei dengan keindahan pemandangan  Bukit Pencu, di situlah salah satu promosi  bagi kita,"  saat membantu warga kerja bakti di Bukit Pencu.


Pengelola Bukit Pencu  mendukung  hingga  ada  di sebuah warung-warung sederhana yang bisa untuk start  bersantai.


Wisata Bukit Pencu itu sendiri terletak di dataran tebing tinggi, dimana dari atas puncak bukit Pencu pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Panorama hijau tanaman jati dan hamparan luas sawah penduduk setempat yang dilihat dari puncak bukit, menjadi penyejuk hati dan memanjakan mata. Suasana semakin syahdu ketika angin sepoi sepoi bertiup mesra seolah membisikan suara alam, musik burung-burung ciptaan Ilahi.


Saat ini atas puncak bukit telah di bangun taman taman yang indah dengan beraneka macam tanaman pohon, dari Pengelola telah menyiapkan spot untuk berswafoto atau selfi dari atas puncak bukit.


Bagi pengunjung tak perlu khawatir jika haus ataupun lapar, karena diatas puncak Bukit Pencu di bawah area  beberapa warung warga yang menyediakan kuliner lokal khas daerah setempat.


Wisata Bukit Pencu ramai dikunjungi saat liburan atau akhir pekan, untuk menuju ke wisata alam ini, pengunjung bisa menggunakan sarana transportasi kendaraan roda empat atau mobil pribadi. Dimana pengunjung yang datang bisa melakukan  trabas dengan hoby nya sepeda motor Trail


Hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit dari Alun Alun Kabupaten Blora untuk menuju bukit pencu, dan diharapkan dengan berkembangnya wisata ini bisa menambah geliat perekonomian warga sekitar. "Alhamdulilah wisata Bukit pencu ramai dikunjungi, baik pengunjung dari Blora maupun dari luar Blora," kata Kepala Desa Gandu Iwan Sucipto.


Iwan, mengapresiasi warga kami keaktifan  dalam pengembangan wisata bukit Pencu dimana setiap saat dibutuhkan  selalu ada  dan inofasi baru yang bisa memajukan wisata bukit Pencu, bahkan telah     mempromosikan dengan tujuan untuk pemikat pengunjung dari berbagai daerah yang penasaran ingin mengunjungi di wisata bukit Pencu pungkasnya.(ardy)

Related

Headline 6452521156663154971

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item