Sosialisasi BPOM Dan Stunting Oleh Anggota DPR RI Komisi IX Di Desa Bleboh Jiken Blora

Lanjutnya Sosialisasi Oleh DPR RI Di Desa Bleboh Blora

MEMOPOS.com,Blora - Lanjutan,  Sosialisasi Penggunaan Obat dan Makanan Yang Baik dan Aman, ditempat  kantor  Pemdes  Bleboh Kec Jiken Kabupaten Blora Sabtu( 7/11/2020).

Hadir  dalam  acara tersebut ,  Anggota DPR RI Komisi IX dari Partai PDIP, Dr.Edy, Wuryanto, M,Kep, dan dari perwakilan  BPOM  pusat,.  Ika Purnamasari,  perwakilan Camat Jiken yang diwakili  Kasi Kesra Parjo , Kapolsek Jiken Polres Blora,  Iptu Nur Duwi Edi  S,H. Bhabinkamtibmas Bripka Zubaidi dan Kepala Desa Bleboh Leles.

Kepala  Desa  Bleboh Leles,  sambutanya,  menyambut  dengan senang  hati atas kehadirannya Bp.Dr.Edy.Wuryanto S,K,P, Mkep.yang  memberikan sosialisasi  penggunaan Obat dan makanan yang baik dan aman kepada warga kami, dengan atas sosialisasinya warga kami bisa memahami dan tambah wawasan apa yang harus di waspadai,  dan  terima kasih kepada Beliau  Bp,DPR.RI.Komisi IX ,Kapolsek Jiken Iptu Nur Duwi Edi dan perwakilan Kecamatan serta warga masyarakat Desa Bleboh yang saya hormati.  Dan  banyak  terima  kasih  apa  yang  di sosialisasikan  semoga bermanfaat  bagi  waga kami, kata Leles.

Kemudian,  Dr.H.Edy Wuryanto M.kep  dalam menyampaikan  kegiatan sosialisasi  ini,  menghadirkan  dari Tokoh  Masyarakat  dan pelaku UMKM kususnya dari ibu-ibu dan  Bapak-Bapak, 

"Saya  sampaikan jaman sekarang  masih  sangat prihatin  mosok Desa Bleboh  masih  banyak Stunting, dengan banyaknya  bahan tanaman dari perkebunan  para petani disini, apakah Desa sini tidak ada bahan-bahan tanaman sayuran-sayuran, contohnya,   bayam, kangkung  dll, dan Beliau tanya,"  apakah ada  yang  punya pitik  tidak?.Mosok  jaman sekarang  masih  banyak Stunting  di Blora,  biar  berkurangnya stunting, di Blora,  semoga  bisa  menjadi  penerus  anak bangsa yang  cerdas," kata Edy,Wuryanto.

Lanjut,  dengan  tingginya angka  stunting  di  Blora, padahal  banyak sekali bahan makanan yang bisa  diolah di  Blora, yang  mengandung  gizi yang  tinggi,  oleh  karena itu  saya, bersama  Badan POM  Pusat, gelar sosialisasi  tiga hari berturut-turut,  sehingga ada  waktu  untuk memberi  dukungan  bagaimana  mengolah makanan  yang  baik, aman  dan  bergizi  yang baik, kepada Ibu - ibu, Bapak-Bapak yang hadir disini, mari kita jaga kondisi kesehatan dan makan-makanan yang bergizi itu suatu menjaga imunisi kita biar tetap kuat dan sehat,"Tandasnya.

"Usai  memberikan sosialisasi, saat di tanyai wartawan terkait tanggapan warga Bleboh, jawab Beliau,  Antusias sekali  bahkan dari  para undangan  banyak  yang hadir, dengan  harapan bisa menyerap pengetahuan  dengan adanya  stunting  masih tinggi  di disini,"kata Edy.

  Ditambahkan,  terkait penyebaran  Covid-19, dan saya  menilai  dari Pemerintah  sangat berhati-hati dan Percepatan pemulihan ekonomi  oleh Pemerintah Pusat. Dan saya  apresiasi  atas pengambilan  kebijakan yang  benar  oleh Kemenkes  Republik Indonesia telah berhasil penangananya, oleh sebab itu mari kita bersama-sama menjaga kesehatanya.

"Dan saya sangat mengapresiasi  kinerja  Pemerintah  Pusat,  adalah termasuk  mitra Kemenkes  yang mengambil  kebijakan yang  tepat  dan melangkah  ekstra  hati - hati, dari  Pemerintah  pun tidak menerapkan Lockdown , dan  tetapi hanya  melakukan  PSBB demi  menjaga perekonomian  tidak mengalami  resesi.

Dengan  kebijakan  yang super  hati-hati,  akhirnya kita  bisa  mengendalikan dan pencegahan penularan  Covid 19, dan bisa  membuat pertumbuhan perekonomian  tetap stabil,  dan ada  Negara lain  dengan  kondisi seperti ini  mengalami resesi,"jelasnya.

Berkat kerja keras dari jajaran Kemenkes  yang dipimpin oleh dr. Terawan,  Negara Indonesia mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari Organisasi  Kesehatan Dunia  yaitu World  Health Organization atau WHO,"imbuhnya.

"Kami Anggota DPR RI Komisi IX dari Partai PDI.P. meliputi empat Kabupaten di Jawa Tengah, Kab Grobogan, Pati, Rembang dan Blora, saya  sampaikan banyak terima  kasih  kepada seluruh  masyarakat berkat dukunganya  dan tetap vjaga kesehatan, mudah-mudahan  selalu terlindung  dari Allah SWT Amiin.

Dan  saya sampaikan apresiasi  kepada dr. Terawan, berkat  kerja keras  dan  kebijakannya, mampu menangani  dan menanggulangi penyebaran  yang  lebih luas  Covid-19 ini,  bisa cepat  tertangani  dengan sangat  baik, dengan hasilnya  angka kesembuhan  di Indonesia  capai  kisaran 83%, lebih tinggi dari WHO, yang hanya capai 72%.

Sementara, dari angka kematian terus menurun, dengan kebijakan  penerapan PSBB sudah berjalan  efektif. Sehingga  bisa mempertahankan pertumbuhan ekonomi nasional,  tidak mengalami  resesi, ada dari Negara lain yang telah mengalami resesi. Dan harapannya untuk pemulihan perekonomian nasional semoga lebih cepat  .

Kapolsek Jiken Polres Blora,Iptu Nur Duwi Edi, usai kegiatan di tanyai wartawan, mengenai Stunting atau pandemi covid-19, untuk wilayah kami jiken dengan adanya tingginya stunting semoga segera teratasi baik stunting maupun pandemi, dari jajaran Polsek Jiken selalu melakukan oprasi Yutisi dengan tujuan masyarakat bisa taat apa yang di atur oleh pemerintah, dan Allhamdulilah di wilayah Jiken dengan angka penyebaran sudah menurun sudah zona kuning.

Dalam  acara  kegiatan sosialisasi  ini  berjalan lancar  dengan  tetap  mematuhi  prokes , cuci tangan,  gunakan masker.tambahnya," Nur Dwi Edi.(ardy)

Related

Politik 3265353405857723676

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item