Pemdes Se - Kecamatan Kedungtuban Adakan Bintek Bersama Untuk Meningkatkan Aparatur Desa Dan BPD

  Forkopincam Saat Gelar Bimtek

MEMOPOS.com,Blora - Semarang.Bandungan  pada hari Minggu 29/11/20 Kec Kedungtuban Kab Blora,  adakan Bintek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa tahun 2020. Dalam acara tersebut diikuti oleh Dinas PMD, Forkopincam  Kedungtuban, Kepala Desa, BPD, PD pendamping desa, Bendahara dan operator desa. 

Dalam acara kegiatan Bintek tersebut untuk peningkatan kapasitas bersama Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Kedungtuban, turut hadir Forkompincam Kedungtuban Camat Martono, Danramil, Kepala PMD Kab Blora , BPD dikut sertakan se-Kecamatan Kedungtuban Kab Blora, acara kegiatan bintek tersebut, ketua panitia Kades Gondel Suko, Bertempat di Hotel mewah Griya Prasada Bandungan Semarang Jawa Tengah.

Agung Heri  sekjen Adepsi selaku Ketua paguyuban Kades Kab Blora, mengucapkan banyak terimakasih,  yang terhomat Kepala PMD Blora, Camat Kedungtuban,Danramil ,dan serta Ketua BPD beserta anggotanya, dalam kegiatan ini suatu yang sangat luar biasa, dimana kehadiran  kegiatan Bintek ini dari BDP sejumlah 129 belum ditambah Kepala Desa se-kecamatan Keduntuban, PD Pendamping Desa dan saya rasa semua peserta yang hadir begitu semangatnya dalam mengikuti acara ini. Dan  dalam waktu singkat bisa mengumpulkan untuk kegiatan ini,,bisa dikatakan Bandung Bondowoso dalam waktu tiga hari bisa melaksanakan Bintek di hotel yang megah, saya berharap untuk tahun depanya bisa menempati untuk kegiatan yang sama, ini sejarah untuk kecamatan Kedungtuban untuk semua BPD di ikut sertakan Bintek, dimana fungsi BPD  biar paham apa tugasnya sebagai Badan Permusyaratan Desa, sehingga  harus benar-benar paham apa tugas fungsi BPD.pungkasnya  

    Dilanjutkan  penyampaian Camat  Kedungtuban Martono, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat perlu dan penting dalam pelayanan nanti. Karena peserta  diharapkan bisa memberi layanan  langsung  dengan masyarakat,  dengan adanya bintek ini nantinya agar bisa mengatasi segala sesuatu yang ada kaitannya dengan kepentingan masyarakat. 

Saya berpesan agar nanti peserta diharapkan bisa benar benar mengikuti dengan khidmat dan sungguh sungguh sampai akhir materi.

Dalam kegiatan ini nanti dibagi dengan berbagai materi yang akan dilaksanakan dari Kasi Intel Kejaksaan, PMD, Inspektorat dan instansi lain yang terkait.

Dari Dinas PMD,  Haryanto S.IP M.Si dalam sambutanya beliau sangat wanti wanti bahwa saat ini adalah masih dalam masa pandemi covid 19. Saya mohon kepada semua peserta agar memberi contoh kepada warganya.  agar selalu menerapkan istilah Iman, Imun dan Aman. Bisa diartikan disamping kita harus tetap beriman juga harus menjaga pola makan agar imun menjadi kuat. Begitu juga Aman agar kita selalu mentaati peraturan yang sekarang diterapkan pemerintah yaitu dengan melaksanakan 3M. 

Seperti yang terlihat  Bintek di gedung megah ini saya baru satu kali kalau di Bandungan ada hotel yang semegah ini, dan pesan saya para peserta yang hadir kelihatan semangat apalagi dari ibu-ibu juga ikut, itu pertanda  dalam kegiatan ini bisa memahami untuk peningkatan kapasitas kedepanya, dan saya berpesan lagi kepada operator kalau melaksanakan kegiatan DD segera di buat LPJ, dan buat para BPD tahun depan insentipnya naik, dan mohon bekerjalah sesuai tupoksinya karena pemerintahan desa tidak lepas dari Lembaga desa, sehingga dalam bintek ini dari kecamatan Kedungtuban sangat luar biasa, semua BPD di ikut sertakan bintek ini. dan ada beberapa kabupaten lain ada yang masih menjalankan data manual.

"Kepala Dinas PMD berpesan agar benar benar hati hati dalam pengelolaan anggaran dana desa. Agar semua aman dan terkendali dalam pengelolaan Dana Desa.

Dan dilanjutkan  besok paginya  dari dinas terkait untuk memberikan materi  untuk menambah peningkatan kapasitasnta.

Ketua BPD Kecamatan Kedungtuban Karjan mengatakan banyak-banyak terima kasih kepada Bpk Agung Heri yang selaku ketua paguyuban Praja Kab Blora, kami merasa sangat-sangat dibutuhkan selama ini dari BPD belum ada sejarah ikut disertakan mengikuti bintek seperti ini biasanya cukup perwakilan saja, tetapi dalam bintek kali ini di Kecamatan Kedungtuban di ikutkan bintek untuk peningkatan kapasitas, dan semoga kedepanya lebih tertata lebih bersinergi antara BPD dan Pemerintahan Desa,  guna untuk pelayanan meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik dan lebih maju peningkatan pembangunan untuk mewujudkan kerja samanya.(ardy)

Related

Pemerintahan 8050626721795337985

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item